TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tri Lomba Wira Kartika 2017 Membentuk Karakter Pemuda.

By 23 May 2017 17:55Berita Satuan
8 (3)

TNI AD – Jambi. Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal yang diwakili Kepala Staf Korem 042/Gapu Letkol Inf Yudi Ruskandar menghadiri acara pembukaan Tri Lomba Wira Kartika pertama se-Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jambi dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017, bertempat dilapangan Makorem 042/Gapu. (20/5/2017).

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Walikota Jambi SY. Fasya yang turut dihadiri Wakil Ketua Kwarda Jambi Mayor Inf Imam Syafei, para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, para pengurus Kwarda Provinsi Jambi dan ratusan pelajar dari sekolah tingkat atas/sederajat se-Kota Jambi yang akan mengikuti perlombaan peraturan baris berbaris (PBB), perlombaan tatacara upacara yang benar dan perlombaan tali temali (Pioner).

8 (2)

Dalam sambutannya Wali Kota Jambi menyampaikan bahwa anggota Pramuka mempunyai rasa cinta tanah air dan jiwa bela negara serta mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, pantang penyerah, memiliki rasa persatuan dan kesatuan. Selain itu Pramuka juga memiliki ikatan persaudaraan yang kuat demi mendorong kemajuan dan memiliki kekuatan dalam menghadapi tantangan dan persaingan global.

8 (1)

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad pemuda sebagai patriot pembangunan, karena cita-cita Ibu Pertiwi saat ini merupakan tanggung jawab kita semua,” pesan Walikota.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pengguntingan balon udara menandai pembukaan acara Tri Lomba Wira Kartika ke- 1 dan diakhiri dengan foto bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tri Lomba Wira Kartika 2017 Membentuk Karakter Pemuda.