Skip to main content
Berita Satuan

Truk Terguling, Anggota TNI Luka

Dibaca: 49 Oleh 17 Mei 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Diduga karena sopir kehilangan kendali, satu unit truk Yonif 751/R terbalik di turunan dekat tempat pembuangan sampah, di Nafri, Minggu, 14 Mei 2017. Akibat kecelakaan ini, sejumlah anggota TNI yang ada dalam truk tersebut ikut terguling dan mengalami luka-luka. Selanjutnya dilarikan ke RSUD Abepura.

Dan data kepolisian menyebuthan, peristiwa tersebut terjadi skitar pukul 10.30 WIT.  Truk ini merupakan bagian dari rangkaian iring-iringan kendaraan pergeseran pasukan Yon 432 yang bergeser dari Makodam. Terdiri atas 4 truk, 2 truk Yonif 700 dan 2 kendaraan Yonif 751.

Saat melintasi jalan menurun di Nafri, 1 kendaran truk milik Yon 751 /R Sentani berusaha menyalip kendaraan didepan. Namun karena sopir kehilangan kendali truk terguling, ungkap Kapolres Jayapura Kota malalui Paur Humas Ipnu Jahja Rumra, kemarin.

Kapendarn XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Pudji Rahardjo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Anggotanya dalam keadaan baik dan hanya luka-luka. Sementara itu, Dokter jaga di IGD RSUD Abepura dr. Angie Indey  mengungkapkan 9 anggota TNI itu tiba di RSUD, tepatnya ruang instalasi gawat darurat (IGD) pukul 11.00. Dari 9 pasien tersebut 3 di antaranya sudah diperbolehkan pulang. Sedang 6 lainnya dianjurkan untuk menginap. (Sumber: HU Indo Pos)

Baca juga:  Megawati Soekarno Putri : TNI Mengabdi Pada Tujuan Nasional Indonesia

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel