TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1.000 Anak Yatim Berbuka Puasa Bersama Panglima TNI

By 06 Jun 2017 15:10Berita Satuan
1

TNI AD – Maguwoharjo. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi pejabat jajaran TNI melaksanakan buka bersama dengan 1.000 anak yatim dan jajaran TNI di Hanggar 2 Landasan Udara Adisucipto, Kecamatan Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Minggu (4/6/2017).

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasdam IV/ Diponegoro, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan pejabat Pemda DIY.

Buka bersama itu merupakan ajang silaturahmi dan sekaligus Safari Tarawih Ramadhan, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kodam Iskandar Muda Aceh.

Saat memberikan tauziah, Panglima TNI menyampaikan sebuah cerita inspiratif seorang ibu yang mengajarkan pada anaknya tentang arti berbagi dan bersedekah terhadap sesama. Meskipun ibu tersebut bukan orang mampu, namun tetap memasak makanan berlebih. Makanan tersebut tidak dibuang, tetapi diberikan pada yang lewat di depan rumah atau orang yang membutuhkan.

Seorang ibu yang tidak berpendidikan dan sabar ternyata bisa menghayati dan menikmati cintanya kepada sesama dengan caranya. Sementara itu, sang anak dengan kehidupan modern dan mengenyam pendidikan tinggi ternyata lupa bahwa Tuhan yang selalu menjamin hidup setiap makhluknya.

Sang anak akhirnya mempercayai yang dilakukan ibunya itu bukan soal untung dan rugi, melainkan Tuhan menjamin hidup setiap makhluk yang bernyawa.

Panglima TNI memberikan pesan kepada khalayak yang hadir untuk meniru sikap ibu dalam cerita tersebut. Menurutnya, sebagai ciptaan Tuhan jangan sampai tidak mempedulikan orang lain.

“Saya mengingatkan agar kita jangan sungkan bersedekah. Apalagi di bulan Ramadhan ini. Selamat bersedekah di bulan Ramadhan semoga kita mendapat ridho dari Allah,” ungkap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menutup tauziahnya.

Setelah buka bersama, Panglima TNI menuju Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Jalan Ring Road Selatan Bantul, DIY untuk memberikan kuliah umum yang dikemas dalam pengajian ramadhan di Masjid Islamic Center UAD Yogyakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

1.000 Anak Yatim Berbuka Puasa Bersama Panglima TNI