TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi Mudik, Kodam Diponegoro Kerahkan Pasukan Pengamanan

By 05 Jun 2017 21:30Berita Satuan
bra6

TNI AD-Semarang. Mengantisipasi arus mudik pada lebaran tahun 2017, jajaran Kodam IV/Diponegoro akan membantu Polri dalam pengamanan lebaran 1438 H. Hal tersebut disampaikan Pangdam Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat memimpin rapat koordinasi dengan para prajuritnya, bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jumat (2/6/2017).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, pulang ke kampung halaman atau yang dikenal dengan istilah “Mudik” merupakan salah satu tradisi budaya yang hanya ada di Indonesia. “Dalam setiap tahunnya, tradisi ini selalu mengalami peningkatan yang berakibat pada kerawanan khususnya kecelakaan lalu lintas,”ujarnya.

Pangdam menyampaikan, untuk membantu aparat Kepolisian dalam mengamankan mudik lebaran, dirinya akan mengerahkan 4.981 prajurit Kodam IV/Diponegoro dalam mensukseskan mudik bersama termasuk ikut membantu mengatur arus lalu-lintas agar terhindar dari kemacetan.

Pangdam juga meminta kepada para prajurit , PNS dan keluarganya agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan cuti lebaran. “Pastikan kendaraan yang akan digunakan dalam kondisi baik dan layak,”pesannya.

“Kepada para Komandan Kewilayahan, saya minta untuk menyempurnakan dan mengidentifikasi tempat-tempat rawan di wilayahnya masing-masing dengan menggandeng semua instansi terkait, agar tradisi mudik dapat berjalan nyaman, aman dan lancar. “Mudik tanpa celaka adalah prestasi bagi kita semua,”tutur Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Rapat koordinasi ini turut dihadiri Kasdam IV/Diponegoro, Irdam, para Danrem, para Asisten dan pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antisipasi Mudik, Kodam Diponegoro Kerahkan Pasukan Pengamanan