TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antusiasnya Anak-Anak ikuti Festival Islamiah Semarak Ramadhan di Jember

By 20 Jun 2017 12:57Berita Satuan
7

TNI AD – Jember. Detasemen Markas (Denma) Brigif Raider 9/2 Kostrad menggelar Festival Islamiah dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1438 H., bertempat di Aula Brigif Raider 9/2 Kostrad, Jember, Jawa Timur, Kamis (15/6/2017).

Lomba yang bernuansa Islamiah ini diikuti oleh puluhan anak dari berbagai yayasan pondok pesantren Se-Kabupaten Jember, mulai dari usia 5 – 12 tahun.

Festival Islamiah semarak Ramadhan ini disambut dengan antusias oleh para peserta, karena lomba ini sangat jarang sekali diselenggarakan di bulan suci Ramadhan. Adapun Festival Islamiah tersebut terdiri dari lomba Tahfiz Qur’an, Qultum dan Puisi Nasional.

Wadan Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad Kapten Inf Tugas Wiyono mengatakan,”Melalui momentum Tahfidz Qur’an, Kultum dan Puisi Nasional, kita jadikan semangat membangun akhlaqul karimah guna terwujudnya generasi muda yang tangguh.”

“Lomba ini jangan dilihat dari besar kecilnya hadiah yang disiapkan oleh panitia kepada pemenang, tetapi lebih kepada menggali bakat anak-anak Islami yang berani dan tampil didepan publik,” ungkap Wadan Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad

“Lomba ini juga terselenggara sebagai bentuk kepedulian TNI kepada para generasi penerus bangsa mengisi kegiatan dengan hal yang positif, khususnya pada masa liburan sekolah,” ujar Kapten Inf Tugas Wiyono.

Wadan Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad menyampaikan bahwa lomba seperti ini patut mendapatkan apresiasi dari lapisan masyarakat dan orang tua yang ingin mendukung anak-anaknya untuk berprestasi. “Mari kita mendorong dan mendukung anak-anak untuk berprestasi, khususnya ilmu yang berkaitan dengan nilai-nilai islami,” ungkap Wadan Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar yang dihadiri dari Kemenag Kabupaten Jember, tokoh masyarakat dan para pengasuh Ponpes serta yayasan yang ada di wilayah Kabupaten Jember. “Semoga kegiatan yang bernilai positif ini mendapatkan manfaatnya kepada semua masyarakat Jember,” pungkas Wadan Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antusiasnya Anak-Anak ikuti Festival Islamiah Semarak Ramadhan di Jember