TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berkat Babinsa, Impian Masyarakat Hamonggrang Akan Jalan Kampung Dapat Terwujud

By 05 Jun 2017 21:27Berita Satuan
bra4b

TNI AD – Jayapura. Anggota Koramil 1701-11/Nimboran yang berjumlah 4 orang dibawah pimpinan Peltu Abdul Halal melaksanakan komunikasi sosial dengan kelompok tani Sinar Tani, Kampung Hamonggrang, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (4/6/2017).

Dalam komunikasi sosialnya, anggota Koramil 1701-11/Nimboran membahas tentang kendala yang dihadapi oleh para kelompok tani Kampung Hamonggrang dalam mengangkut bahan-bahan pendukung pertanian serta hasil produksi pertanian di lahan sawah yang baru dibuka.

bra4a

Lahan sawah yang baru dibuka tersebut luasnya mencapai 60 hektar, namun hingga saat ini akses jalan untuk mengangkut bahan-bahan pendukung pertanian dan hasil produksi belum bisa dilalui oleh kendaraan, sehingga mempersulit para petani mengangkut hasil pertaniannya.

Ketua kelompok tani Sumber Tani, Martinus (46 tahun) berharap, Pemerintah Kabupaten Jayapura dapat membantu para kelompok tani Kampung Hamonggrang agar membuat akses jalan untuk mengangkut bahan dan hasil produksi para petani. “Akses jalan menuju lahan pertanian masih belum dapat dilalui oleh kendaraan, sehingga para petani sangat kesulitan dalam mengangkut bahan dan hasil produksi pertaniannya,”ujarnya.

“Memang badan jalan sudah ada, tapi masih berupa tanah yang belum diperkeras dan belum bisa dilalui oleh kendaraan, sehingga para anggota kelompok tani mengalami kesulitan dalam mengangkut bahan-bahan pertanian serta hasil produksi pertanian. Kami berkeyakinan dengan bimbingan para Babinsa, permohonan kami akan adanya akses di kampong ini segera terwujud,” ungkap Martinus.

Martinus menyampaikan, dengan selalu menjalin komunikasi dengan Bapak-bapak Babinsa, dirinya optimis segala permasalahan dapat diatasi. “Berkat para Babinsa, kita sudah mengajukan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk membantu para petani dalam hal akses jalan, agar hasil pertanian dapat diangkut menggunakan kenderaan roda empat,”ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berkat Babinsa, Impian Masyarakat Hamonggrang Akan Jalan Kampung Dapat Terwujud