TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0506/Tgr lepas Perahu Peh Cun di Bulan Puasa

By 05 Jun 2017 12:00Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dandim 0506/Tgr Korem 052/Wkr Letkol lnf M. I. Gogor AA melepas perahu Naga dalam lomba peringati perayaan Peh Chun warga masyarakat Ciben (Gina Benteng). Lomba perahu naga di gelar di Kali Cisadane Kota Tangerang, Sabtu, 3 Juli 2017.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor AA mengatakan,  ada hal yang menarik terjadi di Kota Tangerang di Bulan Ramadhan tidak menjadi halangan bagi umat tiong hoa untuk mengadakan perayaan Peh Cun di tengah masyarakat yang pada saat bersamaan tengah menjalankan ibadah puasa. Kegiatan Pen Chun menunjukan bagaimana masyarakat Kota Tangerang bisa menjalin harmonisasi yang baik di tengah perbedaan kepercayaan dan keyakinan, ujarnya

Harmonisasi inilah yang menjadi kekuatan bagi Kota Tangerang untuk sama-sama saling mengisi dalam memberikan yang terbaik bagi pembangunan yang ada di Kota Tangerang. Perbedaan jangan dijadikan penghalang untuk kita memberikan sumbangsih terhadap Kota Tangerang.

Dijelaskanya, lomba perahu naga merupakan rangkaian dari Festival Peh Cun yang menjadi aset warga Benteng. Festival ini sendiri diadalkan untuk mengenang seorang pemimpin dikala itu yang rela berkorban dengan menceburkan  dirinya  ke  sungai untuk   mempertahankan kebenaran, dan kejujuran. (Sumber: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0506/Tgr lepas Perahu Peh Cun di Bulan Puasa