TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 172/PWY Resmikan Gereja Katholik Yesus Ninewe Ikanek

By 12 Jun 2017 15:59Berita Satuan
7__1_

TNI AD – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Boni Cristian Pardede didampingi Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun hari ini pergi ke salah satu daerah bersejarah di Kabupaten Jayawijaya, yaitu Distrik Silo Sukarno Doga, suatu distrik yang namanya merupakan pemberian dari Presiden Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno.

7__3_

Kegiatan tersebut dalam rangka meresmikan Gereja Katholik Yesus Ninewe Ikanek Paroki St. Stevanus Distrik Silo Sukarno Doga yang dibangun selama kurang lebih dua bulan oleh anggota Kodim 1702/Jayawijaya bersama masyarakat setempat yang bekerjasama dengan PT. Pertamina.

Turut hadir dalam peresmian Gereja Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon R Banua S.E M.Si, Kasiter Korem 172/PWY Mayor Inf Manalu, Kepala Suku Silo Sukarno Doga Alex Doga, Manager Keuangan Pertamina Wilayah Timur Widodo, Manager Inmar Pertamina Wilayah Timur Partogi, Staf Manager Pertamina Wilayah Timur Yohanes, Danyonif 756/WMS Letkol Inf Jimmy Sitinjak, Dan Subdenpom XVII-B/Wamena Lettu Cpm Aris U.P, Pastor Paroki Kimbim Pater Heribertus, OFM, Pabung Mambramo Tengah Mayor Czi Sihombing, Danramil 1702-05/Assologaima Letda Inf Pramono, Kapolsek Assologaima Ipda Abubakar serta Kepala Distrik Silo Sukarno Doga Natalis Mumbu.

Dalam sambutanya, Kepala Suku Silo Sukarno Doga menyampaikan, kegiatan pembangunan Gereja telah selesai atas penyertaan dari Tuhan lewat Danrem 172/PWY dan Kodim 1702/Jayawijaya.

” Kami meminta agar TMMD dapat dilaksanakan di Distrik Silo Sukarno Doga agar bisa bergandengan tangan dengan TNI, kami berterima kasih kepada TNI yang telah bekerja membangun Gereja ini dan semua demi NKRI”, pungkasnya.

Danrem menyampaikan pada kesempatan ini atas nama Korem 172/PWY dan atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada umat Katolik Kapel Yesus Ninewe Ikanek atas diresmikan Gereja ini, pengorbanan baik pikiran, waktu, tenaga maupun biaya yang tidak sedikit dalam hal ini dikerjakan oleh Prajurit Kodim 1702/Jayawijaya dengan kerja sama masyarakat setempat. “Apalah artinya sebuah bangunan tempat ibadah yang megah tanpa diimbangi dengan “Kemegahan” sikap dan perilaku serta iman pemeluknya.

Pembinaan dan pembangunan dibidang agama senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan penting sebagai bagian integral dari upaya meletakan landasan moral dan spritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah, disamping itu sebagai modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat Beragama”, ujar Danrem.

Danrem mengajak semua komponen masyarakat Silo Sukarno Doga untuk menyatukan tekad dan bergandengan tangan membangun Papua demi masa depan lebih baik, karena dengan perasaan senasib tekad dan kerja sama antara kita semua yang sejahtera, lestari, mandiri dapat terwujud dan senantiasa Tuhan memberkati.

Acara peresmian ditandai dengan penandatangan Prasasti oleh Manager Keuangan Pertamina Wilayah Timur, Pastor Paroki Kimbim serta Danrem 172/PWY yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Danrem dan penyerahan kunci dari Manager Keuangan Pertamina Wilayah Timur kepada Pastor Paroki Kimbim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 172/PWY Resmikan Gereja Katholik Yesus Ninewe Ikanek