TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dengan Berbagi, Ibadah Kita Semakin Bermakna

By 11 Jun 2017 23:26Berita Satuan
4__2_

TNI AD – Padang. Kodim 0312/Padang mengadakan kegiatan bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Anak Mentawai, bertempat di Gurun Laweh, Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/6/2017).

4__1_

Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria, S.E., mengatakan bahwa bertepatan datangnya bulan suci Ramadan 1438 H, jajaran Kodim 0312/Padang melaksanakan bakti sosial untuk meningkatkan rasa senasib dan sepenanggungan dan saling bersilahturahmi antar sesama. Hal ini diwujudkan dengan pemberian bantuan sembako kepada sesama yang membutuhkan. “Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-67 Kodam I/Bukit Barisan tahun 2017,” ujarnya.

Dandim menyampaikan, bingkisan sembako ini sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan rezeki yang diterima selama ini. “Kita wajib berbagi dengan sesama, karena dengan berbagi, ibadah kita makin bermakna,”ungkapnya.

“Sudah sepantasnya kita saling berbagi, jangan dilihat dari jenis barangnya. Kami sangat peduli dengan anak-anak yatim. Mereka adalah tanggung jawab kita bersama agar mereka bisa tumbuh menjadi anak bangsa yang baik,” tegas Dandim.

Dandim berpesan kepada adik-adik Panti Asuhan supaya tidak minder tinggal di Panti Asuhan. “Lakukan upaya dan usaha untuk menggapai cita-cita demi mendapatkan pekerjaan yang diharapkan sambil beribadah dan berdoa kepada Tuhan,” tuturnya.

“Bentengi diri adik-adik dari dampak negatif internet seperti pornografi, ketergantungan/kecanduan jejaring sosial, menerima atau menyebarkan isu-isu berita yang tidak benar yang dapat menjerat adik-adik kepada jalur hukum. Jauhi diri dari tawuran, narkoba serta pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan kalian,” pesan Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 65 orang murid Panti Asuhan Anak Mentawai, Wadanramil 04/Lubek, Camat Lubek, Perwira Staf Kodim 0312/Padang, Lurah Gurun Laweh, Ketua Persit Kodim 0312/Padang beserta pengurus serta pimpinan dan pengurus Panti.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dengan Berbagi, Ibadah Kita Semakin Bermakna