Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

“Gema Sang Juara” Wujudkan Sanitasi Baik, Koramil Gondang Bangun Jamban Sehat

Dibaca: 129 Oleh 13 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Mojokerto. Koramil 0815/18 Gondang melaksanakan pembuatan jamban sehat bagi masyarakat kurang mampu, yang tidak memiliki jamban keluarga di Desa Ngembat, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Pembuatan jamban keluarga di Desa Ngembat sejumlah 20 unit yang tersebar di Dusun Ngembat dan Dusun Blentreng. Kegiatannya dilakukan oleh Koramil 0815/18 Gondang melalui Program Bakti TNI “Gema Sang Juara”. Kegiatan ini dilakukan sejak bulan April 2017 lalu dan berhasil dituntaskan.

bra1b

“Pembuatan jamban bagi keluarga yang kurang mampu sebanyak 20 unit dilakukan sebagai salah satu upaya Koramil dalam mewujudkan sanitasi yang baik di lingkungan masyarakat, diharapkan melalui program jambanisasi dapat membantu masyarakat yang belum memiliki jamban keluarga,” ujar Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Sumiarso di sela-sela pengecekan jamban didampingi Kopka Herkun Babinsa Ngembat dan Kades Ngembat Sdr. Jalil.

Diakuinya masih banyak warga yang belum memiliki jamban yang sehat dan warga membuang hajat di sungai. “Kalau warga membuang hajat di sungai maka air sungai akan kotor dan tercemar sementara banyak warga lainnya yang memanfaatkan air sungai untuk mandi dan mencuci,” imbuh Danramil.

Baca juga:  Danrem 084/BJ Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya

Kades Ngembat Sdr. Jalil menambahkan, “Pembuatan jamban ini diharapkan dapat mendorong warga lainnya yang belum memiliki jamban untuk segera membuat jamban di rumah masing masing.”

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel