TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Gema Sang Juara” Wujudkan Sanitasi Baik, Koramil Gondang Bangun Jamban Sehat

By 13 Jun 2017 15:38Kodam V/Brawijaya
bra1a

TNI AD – Mojokerto. Koramil 0815/18 Gondang melaksanakan pembuatan jamban sehat bagi masyarakat kurang mampu, yang tidak memiliki jamban keluarga di Desa Ngembat, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Pembuatan jamban keluarga di Desa Ngembat sejumlah 20 unit yang tersebar di Dusun Ngembat dan Dusun Blentreng. Kegiatannya dilakukan oleh Koramil 0815/18 Gondang melalui Program Bakti TNI “Gema Sang Juara”. Kegiatan ini dilakukan sejak bulan April 2017 lalu dan berhasil dituntaskan.

bra1b

“Pembuatan jamban bagi keluarga yang kurang mampu sebanyak 20 unit dilakukan sebagai salah satu upaya Koramil dalam mewujudkan sanitasi yang baik di lingkungan masyarakat, diharapkan melalui program jambanisasi dapat membantu masyarakat yang belum memiliki jamban keluarga,” ujar Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Sumiarso di sela-sela pengecekan jamban didampingi Kopka Herkun Babinsa Ngembat dan Kades Ngembat Sdr. Jalil.

Diakuinya masih banyak warga yang belum memiliki jamban yang sehat dan warga membuang hajat di sungai. “Kalau warga membuang hajat di sungai maka air sungai akan kotor dan tercemar sementara banyak warga lainnya yang memanfaatkan air sungai untuk mandi dan mencuci,” imbuh Danramil.

Kades Ngembat Sdr. Jalil menambahkan, “Pembuatan jamban ini diharapkan dapat mendorong warga lainnya yang belum memiliki jamban untuk segera membuat jamban di rumah masing masing.”

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

"Gema Sang Juara” Wujudkan Sanitasi Baik, Koramil Gondang Bangun Jamban Sehat