TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Indahnya Idul Fitri Di Bumi Sintuwu Maroso

By 26 Jun 2017 21:17Berita Satuan
IMG-20170626-WA0004

TNI AD – Poso. Terdengar kumandang takbir dan tahmid,Tahlil Umat Muslim membahana di segala penjuru dunia tak terkecuali di Kota Poso. Betapa indahnya kebersamaan dalam suasana kusuk dan damai menyambut hari Raya Idhul Fitri 1438 Hijriah 2017.

Hal ini terlihat kerukunan umat beragama saling harga menghargai sesama umat beragama,sebagaimana toleransi antar umat bisa berdampingan guna mewujudkan Kota Poso yang aman, damai dan tenteram bersahaja. Inilah yang ditunjukkan sinergitas kebersamaan Pemda,masyarakat TNI, Polri, Satgas Tinombala dengan melakukan shalat Idul Fitri bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Polres Poso, Minggu (25/6/2017).

Selesai melaksanakan shalat Idul Fitri kemudian dilanjutkan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustad Ismail dengan mengupas indahnya Idul Fitri di Bumi Sintuwu Maroso. Hal ini merupakan kemenangan bagi umat islam yang sebelumnya melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.Tibalah saatnya untuk merayakan dalam suasana kemenangan. “Perlu diketahui bahwasanya hari raya yang kita rayakaan yaitu Hari Raya Idul Fitri di Kota Poso berlangsung aman, damai dan tertib berkat upaya kerja sama yang baik bersinergi TNI – Polri, masyarakat, Alim Ulama,” ucapnya.

Turut bersama dalam Shalat Idul Fitri Kaops. Kombes Pol. M. Badrus,Wadan Kolakops.Kolonel Inf Setiyo.Kapolres Poso Akbp. Bogiek, S.H., S.IK.,Dandim 1307/Poso Letkol. Dody dan jajaran TNI – Polri, Satgas Tinombala serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kota Poso.(Pen Tinombala).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Indahnya Idul Fitri Di Bumi Sintuwu Maroso