TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Indahnya Kebersamaan Idul Fitri di Lebanon

By 28 Jun 2017 17:32Pasukan Garuda
WhatsApp Image 2017-06-28 at 10.57.12

TNI AD – Beirut. Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S., bersama Atase Pertahanan RI untuk Mesir Kolonel Laut (P) M. Kemas Ikhwan Madani, Deputy Maritime Task Force (DMTF) COS Kolonel Laut (P) Ahmad Wibisono, para Dansatgas Konga UNIFIL, Staff Officer FC UNIFIL dan perwakilan Prajurit dari tiap Satgas UNIFIL melaksanakan Halal Bi Halal bersama Keluarga Besar KBRI untuk Lebanon H.A. Chozin Chumaidy beserta staf, Mahasiswa Indonesia dan WNI yang berada di Lebanon setelah pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, Minggu (25/6/2017).

Setelah pelaksanaan Shalat Ied yang dilaksanakan di Lapangan Soedirman Camp pada pukul 07.00 waktu setempat, Komandan Kontingen bersama rombongan memenuhi undangan KBRI untuk Lebanon di Beirut dalam acara “Halal Bi Halal” sebagai ajang silahturahmi dan perayaan Idul Fitri.

Dalam acara tersebut tampak ratusan WNI baik Mahasiswa Indonesia maupun WNI yang berdomisili di Lebanon.

Acara yang dikemas dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan tersebut tampak terlihat dari raut muka dari setiap orang yang hadir sehingga menunjukkan keharmonisan seperti layaknya ditanah air. Tidak terkecuali Prajurit Kontingen Garuda yang hadir dalam acara ini juga menunjukkan keceriaan dimana mereka dengan muka yang ceria berkomunikasi langsung dengan masyarakat Indonesia di daerah misi.

Selaku tuan rumah, Duta Besar RI beserta istri mewakili segenap jajaran KBRI Lebanon mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H bagi seluruh masyarakat Indonesia di Labanon dan di tanah air. Menurutnya bahwa Idul Fitri merupakan momen yang baik bagi seluruh masyarakat untuk kembali merajut tali silahturahmi dan meningkatkan ukhuwah dengan sesama. “Buka lembaran baru, capai prestasi yang lebih baik dalam meningkatkan nama baik Indonesia, selalu tanamkan Garuda di dada dimanapun berada ujarnya lebih lanjut,” ucap Dubes RI dalam sambutan.

Sementara itu Komandan Kontingen Garuda UNIFIL menyampaikan terima kasih kepada KBRI Lebanon atas pelaksanaan acara Halal Bi Halal ini. Dankontingen menjelaskan bahwa acara ini merupakan kesempatan untuk bertemu dan melepas kangen dengan warga Indonesia lainnya. Walaupun sama-sama di Lebanon namun memiliki wilayah tempat tinggal dan kesibukan yang berbeda-beda baik Mahasiswa Indonesia, WNI yang berdomisili Lebanon dan para Prajurit Konga UNIFIL.

“Saya sangat terharu karena dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di negara lain, hal ini merupakan moment yang berkesan buat saya, mudah-mudahan kita semua selalu diberikan perlindungan dari Allah SWT dalam mengharumkan nama baik Indonesia dimanapun berada,” pungkas Kolonel Inf Surya Wibawa S.

Acara yang berlangsung sejak pukul 11.00 waktu setempat tersebut, selesai dilaksanakan pada pukul 13.30. Kemudian Mahasiswa Indonesia dan masyarakat Indonesia berangsur-angsur meninggalkan tempat acara serta rombongan Prajurit Konga UNIFIL pun kembali ke Soedirman Camp UNIFIL di HQ Naqoura. (Satgaspen UNIFIL)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Indahnya Kebersamaan Idul Fitri di Lebanon