TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jadikan Setiap Momen Sebagai Cermin Pengalaman

By 20 Jun 2017 12:16Berita Satuan
8

TNI AD – Surabaya. Setelah menjalani penugasan sebagai Satuan Tugas (Satgas) Tinombala selama 10 bulan di wilayah Poso Sulawesi Tengah, prajurit Yonif Raider 514/Kostrad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.IP., akhirnya tiba di Komando Armada Timur, Surabaya, Jumat (16/6/2017).

Kedatangan mereka langsung disambut oleh Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi yang juga bertindak sebagai Irup pada upacara penyambutan tersebut.

Mereka (Prajurit Yonif Raider 514/Kostrad) telah menyelesaikan tugasnya dalam rangka memelihara stabilitas di wilayah Poso dan sekitarnya karena masih terdapat adanya kelompok radikal bersenjata yang mengancam keutuhan NKRI.

Demikian Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih oleh para prajurit yang telah menjalankan tugas di Poso tersebut. “Jadikan setiap momen yang kalian alami,baik kelebihan atau kekurangan, keberhasilan atau kegagalan sebagai cermin pengalaman, sehingga kalian mampu untuk lebih mengintrospeksi diri demi memantapkan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang ingin dicapai,” ujar Pangkostrad.

Selain itu, Pangkostrad meminta para prajurit agar segera melakukan pengecekan, pemeliharaan dan inventarisir semua peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan lainnya yang telah digunakan selama tugas operasi, sehingga peralatan dan persenjataan tersebut, dalam waktu singkat sudah dalam keadaan siap untuk digunakan kembali.

“Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga, semoga setiap tetesan keringat dan darma bakti yang telah kalian sumbangkan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” harap Pangkostrad diakhir amanatnya.

Turut hadir pada upacara tersebut diantaranya yaitu Pangdam V/Brw, Pangarmatim, Dankobangdikal, Gubernur AAL, Kapolda Jatim, Danlantamal V Surabaya, Danlanud Surabaya, Danpasmar-1, Kadispsial, Karumkit Dr. Ramelan, Danpuspenerbal, Para Asisten Kasdam V/Brw, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Kapolresta Pelabuhan Tanjung Perak dan Dandim 0830/Surabaya Utara. (Penkostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jadikan Setiap Momen Sebagai Cermin Pengalaman