TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalin Kekompakan, TNI – Polri Ternate Laksanakan Buka Bersama

By 22 Jun 2017 14:41Berita Satuan
bra7b

TNI AD – Ternate. Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kebersamaan, TNI – Polri jajaran Korem 152/Babullah, Polda Maluku Utara (Malut) dan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate melaksanakan acara buka puasa bersama bertempat di Mapolres Ternate, Jalan Hasan Esa, Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kabupaten Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Selasa (20/6/2017).

bra7a

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Dwi Tugas Aprianto, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si., Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, Kasat Brimobda Malut Kombes Pol Anang Sumpena, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, Kapolres Ternate AKBP Kamal Bachtiar, Danyonif Raider Khusus 732/Banau serta para Kabalak Korem dan Pejabat Kodim serta Polres Ternate juga dihadiri oleh 300 personel gabungan TNI – Polri.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dalam rangka meningkatkan kebersamaan antara personel TNI dan Polri di Maluku Utara khususnya di Kota Ternate.

“Saat ini bangsa kita sedang menghadapi permasalahan disintegrasi bangsa dimana saat ini berhembus isu-isu provokatif yang bertujuan memecah belah persatuan bangsa dan kebhinnekaan. Oleh karenanya TNI dan Polri sebagai lembaga negara di bidang pertahanan wajib melakukan berbagai langkah preventif untuk meredam hal tersebut. Di lain pihak adanya upaya dari luar untuk membenturkan antar aparatur keamanan,” ujar Danrem.

Dikatakan Danrem, hal tersebut tidak boleh dibiarkan. “Melalui buka puasa bersama Ini TNI – Polri memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa TNI – Polri Maluku Utara hingga saat ini masih solid dan bersinergi. Harapannya ini dapat memberikan deterrent effect bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,” ujar Danrem.

Sementara itu, dalam keterangan persnya Pejabat Penerangan Korem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu hal yang sangat positif yang menggambarkan kebersamaan dan kekompakan antara Institusi TNI dan Polri. Kebersamaan TNI – Polri juga terlihat dalam kegiatan patroli gabungan yang dilakukan secara terpadu di seluruh wilayah Maluku Utara, sehingga diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri yang hanya tinggal menghitung hari.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalin Kekompakan, TNI - Polri Ternate Laksanakan Buka Bersama