TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Keberhasilan Program TMMD Dapat Dicapai Apabila Dilakukan dengan Penuh Tanggung Jawab

By 16 Jun 2017 18:42Berita Satuan
2b

TNI AD – Banda Aceh. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos., memimpin rapat paparan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler TA 2017, bertempat di Ruang Yudha Markas Kodam Iskandar Muda, Kamis (15/6/2017).

Kegiatan itu juga dihadiri, Irdam, para Pa Ahli, Danrindam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para Asisten Kasdam IM, Kabalak, Kadistan Provinsi Aceh, para Kadistan Kabupaten, serta para Komandan Kodim jajaran Kodam Iskandar Muda.

2a

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengatakan bahwa program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah, serta segenap lapisan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan pangdam, program TMMD akan membuka daerah terisolir, membuka jalan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Keberhasilan program TMMD dapat dicapai apabila dilakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Panglima Kodam Iskandar Muda.

Pangdam berharap, program TMMD dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, sebab proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat sebagai pelaku, pelaksana TMMD, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat, serta kegiatan ini disusun dengan sistem “Bottom Up Planning”.

“Selain itu, melalui program TMMD secara berkesinambungan, juga dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman. Muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara,” pungkas Pangdam IM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Keberhasilan Program TMMD Dapat Dicapai Apabila Dilakukan dengan Penuh Tanggung Jawab