TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Bireuen Siagakan 1 SST Personel Amankan Mudik Lebaran

By 24 Jun 2017 23:51Berita Satuan
bra7

TNI AD – Bireuen. Komando Distrik Militer 0111/Bireuen menyiapkan 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) prajurit TNI untuk mengamankan serta memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran 1438 H di wilayah Kodim 0111/Bireuen, Kamis (22/6/17).

Pasi Ops Dim 0111/Bireuen kapten Inf Nanang menyampaikan bahwa pasukan disiagakan untuk membantu aparat Kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan selama Lebaran di seluruh wilayah Kodim 0111/Bireuen.

Sementara itu Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson di ruang kerjanya menyampaikan bahwa prajurit TNI tersebut akan ditempatkan di posko-posko pengamanan Lebaran serta berbagai lokasi yang dinilai memiliki kerawanan kejahatan dan kecelakaan lalulintas.

Dandim mengatakan, pada lebaran 2017 Kodim 0111/Bireuen membuka posko di di empat lokasi diantaranya di depan kantor baru Bank BPD Cabang Kota Bireuen, lokasi wilayah Bate Iliek, Kecamatan Samalanga, Jalan Elak SP, Jembatan Pante Lhoeng Kecamatan Peusangan, Jalan Elak Desa Rancong, Kecamatan Kuta Blang.

Selain berjaga di posko Lebaran, personel Kodim akan disebarluaskan di berbagai titik lainnya serta melakukan patroli-patroli gabungan dengan Kepolisian setempat.

“Pihak Kodim 0111/Bireuen juga menyediakan tempat istirahat (rest Area) bagi para warga yang melakukan mudik yang terbuka bagi umum,” pungkas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Bireuen Siagakan 1 SST Personel Amankan Mudik Lebaran