TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Sector East UNIFIL Kunjungi Indobatt

By 16 Jun 2017 18:33Berita Satuan
9a

TNI AD – Lebanon. Komandan Sector East UNIFIL Brigadier General Venancio Aguando De Diego melaksanakan kunjungan ke Indobatt XXIII-K, Kamis (15/6/2017).

Kedatangan Brigadier General Venancio Aguando De Diego disambut oleh Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd., serta para prajurit Indobatt. Pada saat memasuki main gate UNP 7-1, Komandan Sector East juga menerima penghormatan dari pasukan jajar kehormatan yang dipimpin oleh Lettu Ckm dr. Asri Laksitarini, selanjutnya menerima pengalungan kain Tais dan pertunjukan tari Ja’i.

9b

Dengan Menaiki kendaraan taktis kebanggaan Indobatt Light Scout Sherpa, Komandan Sector East kemudian menuju ke Markas Batalyon untuk menerima paparan dari Komandan Indobatt XXIII-K.

Ada hal yang menarik dalam kunjungan kali ini, Brigadier General Venancio Aguando De Diego tertarik dengan sapaan “Garuda” yang selalu diucapkan oleh prajurit Indonesia, dan mendapat penjelasan dari Komandan Indobatt bahwa “Garuda” adalah lambang negara Republik Indonesia sekaligus nama pasukan perdamaian PBB dari Indonesia.

Di lapangan Soekarno UNP 7-1 Komandan Sector East menerima penjelasan tentang senjata dan peralatan serta kendaraan tempur yang dimiliki oleh Indobatt. Setelah meninjau UNP 7-1, rombongan menuju ke UNP 9-12, BP 34, TP 36, TP 37, UNP 9-63, Flag Point, Panorama Point dan terakhir UNP 9-15. Seluruh wilayah AOR Indobatt di kunjungi dan Komandan Sector East memberikan apresiasi serta semangat kepada prajurit-prajurit Indobatt yang melaksanakan tugas. (Papen Satgas Yonmek)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Sector East UNIFIL Kunjungi Indobatt