TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kompaknya Sinergitas TNI dan Polri Jaga Keamanan di Poso

By 28 Jun 2017 18:26Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-06-28 at 10.56.31

TNI AD – Poso. Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Tinombala Kolonel Inf M.Saleh menggelar Halal Bi Halal bagi jajaran Satgas Tinombala dan prajurit TNI – Polri beserta unsur Pemda Poso, bertempat di Balai Makolakops Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (27/6/2017).

Dankolakops Tinombala Kolonel Inf M.Saleh mengatakan, jalinan silaturahim perlu dipupuk, dikembangkan dan dilestarikan mulai dari unsur Pemerintah setempat,TNI – Polri dan masyarakat, agar senantiasa bekerja sama secara terpadu menjaga keamanan dan ketertiban di Poso. “Kita ingin lahir suatu ikatan batin lebih erat lagi, agar tercipta koordinasi yang baik, sehingga hadir suatu keakraban yang makin baik di dalam kedinasan maupun di luar kedinasan,” ujarnya.

Menurut Dankolakops, silaturahim ini sebagai bentuk kompaknya sinergitas TNI – Polri dan Pemda dalam rangka menjaga keamanan di wilayah poso. ”Saya berharap dengan kekompakan di tingkat pimpinan dapat dicontoh oleh seluruh personel TNI – Polri maupun Satgas Tinombala di tingkat bawah, sehingga berdampak pada kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Poso,” ungkapnya.

“TNI – Polri merupakan alat negara garda terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI. Oleh sebab itu,TNI – Polri harus solid berdayakan tiga pilar di daerah yakni Babinsa,Babinkamtibmas dan Kepala Desa, semuanya harus bersinergi bahu membahu, berkoordinasi, bersatu, bergotong-royong guna mewujudkan masyarakat yang madani untuk kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia yang kita cintai bersama,” tegas Dankolakops.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Poso Darmin Sigilipu,Kaops Kombes Pol M. Badrus,Wadan Kolakops Kolonel Setiyo, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, S.H.,S.IK., Dandim 1307/Poso Letkol Dody, para Staf Tinombala, prajurit TNI/Polri dan Satgas Tinombala serta unsur Muspida. (Satgaspen Tinombala).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kompaknya Sinergitas TNI dan Polri Jaga Keamanan di Poso