TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mayjen TNI Agus Suhardi Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad

By 08 Jun 2017 11:53Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. kepada Mayjen TNI Agus Suhardi, berlangsung di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Selasa, 6 Juni 2017.

Pangdivif 2 Kostrad yang baru, Mayjen TNI Agus Suhardi merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988. Pria yang pernah menjabat sebagai Kasdivif 2 Kostrad pada tahun 2015 lalu ini telah resmi menjadi orang nomor 1 di Divisi Infanteri 2 Kostrad. Sedangkan Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. nantinya akan menjabat sebagai Kepala Staf Kostrad.

Serah terima jabatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan. Proses pergantian pejabat di Kostrad merupakan dinamika organisasi yang lazim terjadi, hal itu sebagai upaya untuk memenuhi tuntutan tugas, khususnya ditinjau dari aspek pemberitaan Satuan guna mewujudkan keberhasilan tugas pokok, kata Pangkostrad.

Pada upacara Sertijab Pangdivif 2 Kostrad tersebut melibatkan 2.338 personal prajurit Divif 2 Kostrad yang terdiri dari tiga Brigade Upacara, meliputi Brigade Mekanis, Brigade Raider dan Brigade Para Raider.

Berbagai Alutsista dari Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad pun turut digelar, meliputi 2 Meriam Rheinmetal, 2 Radar Girrafe, 2 IFV Marder, 6 Tank Scorpion; 2 Tank Leopard, 2 Roket MLRS Astros II dan 2 Meriam 155 Mm Caesar. (Sumber: HU Pelita)

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mayjen TNI Agus Suhardi Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad