TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Melalui Buka Puasa, Pangdam Pererat Tali Silahturahmi Bersama Forkopimda

By 09 Jun 2017 16:45Berita Satuan
9__2_

TNI AD – Surabaya. Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D.A., mengajak seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk terus meningkatkan tali silahturahmi antar sesama instansi. Hal tersebut dikatakan Pangdam pada kesempatan berbuka puasa.

9__1_

Menurut Pangdam, hal itu sangat penting untuk dilakukan guna memelihara keharmonisan yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik diantara pimpinan masing-masing instansi di Jawa Timur.

“Marilah kita jadikan momen ini sebagai media silaturahmi diantara kita untuk lebih meningkatkan tali persaudaraan dan semoga ibadah kita ini diterima oleh Allah SWT,” kata Pangdam melalui amanatnya di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, Kamis (8/6/2017).

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh Gubernur Jawa Timur Drs. H. Soekarwo atau yang biasa disapa Pakde Karwo. Pakde Karwo mengatakan bahwa dalam kesempatan buka puasa kali ini, terdapat beberapa hal yang telah disampaikan oleh Pangdam kepada dirinya. “Tadi ada tiga hal yang disampaikan oleh pak Pangdam, terutama menciptakan Jawa Timur menjadi wilayah yang sejahtera, adil, makmur dan berakhlak,” ungkap Pakde Karwo.

Selain itu, kata Pakde Karwo dalam mewujudkan impian tersebut, ia menilai jika mempererat tali silahturahmi merupakan kunci utama yang akan menjadi dasar atas terwujudnya situasi tersebut.

“Saya kira kata kunci untuk mempercepat dan memperkuat adalah tali silahturahmi,” ujar Gubernur Jatim.

Gubernur Jawa Timur bersama Pangdam V/Brawijaya akan melakukan pemantauan pelaksanaan mudik gratis yang digelar oleh Pemprov Jatim di wilayah Mengkreng, Kertosono, Kabupaten Kediri Jawa Timur.

“Nantinya, saya bersama Pangdam dan Kapolda akan memantau pelaksanaan mudik gratis di daerah itu. Saya berharap tidak terdapat masalah ataupun kendala selama berlangsungnya kegiatan mudik itu,” pungkas Gubernur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Melalui Buka Puasa, Pangdam Pererat Tali Silahturahmi Bersama Forkopimda