Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Panglima TNI Tinjau Perumahan Prajurit TNI di Medan

Dibaca: 1677 Oleh 18 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Medan. Dalam rangkaian Safari Ramadhan 1438 H ke wilayah Kodam I/Bukit Barisan, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyempatkan diri meninjau langsung perumahan-perumahan prajurit TNI di jajaran Kodam I/Bukit Barisan, di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (17/6/2017).

6A

Adapun perumahan prajurit TNI yang dikunjungi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo adalah perumahan Batalyon Zeni Tempur 1/Dira Dharma (Yonzipur1/DD) Medan dan Baterai P Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 11 (Yon Arhanudse 11/BS) Titi Kuning, Sumatera Utara.

Di perumahan Yon Zipur 1/DD, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengecek kondisi perumahan yang ditempati oleh para prajurit Batalyon Zipur 1. Pada saat peninjauan, Panglima TNI mendapat penjelasan dari Komandan Detasemen 3 Zeni Bangunan (Danden 3 Zibang) Letkol Czi Rudi, bahwa Batalyon Zipur 1/DD memiliki luas tanah 3,7 Hektar. “Perumahan Asrama Batalyon yang dinamakan Cemara dibangun tahun 1964 dengan bangunan berbentuk Barak,” jelasnya.

Letkol Czi Rudi mengatakan, bangunan perumahan lama Yon Zipur 1/DD dirobohkan semuanya dan diganti dengan bentuk Kopel. “Satu Kopel untuk 2 (dua) KK, dengan dana Rp. 15,5 milyar yang diperuntukan untuk 108 KK. Setelah mendapat bantuan dari Kodam 1/BB, maka bangunan Kopel dapat dihuni sekitar 144 KK,” ungkapnya.

Baca juga:  Pangdam Tinjau Serbuan Vaksinasi dan Pameran Alutsista Hari Kedua, Masyarakat Antusias

“Area perumahan Yonzipur 1 dibangun pagar besi setinggi 200 meter, jalan beton tiga meter, tembok pembatas antara asrama dan pemukiman umum setinggi dua meter dan jembatan ukuran 3 x 4 meter sebanyak empat buah. Rencananya kedepan di lokasi asrama juga akan dibangun Aula untuk kebutuhan prajurit,” ungkap Letkol Czi Rudi.

Sementara itu, pada saat meninjau perumahan prajurit TNI di Batalyon Arhanudse 11/ BS, Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melihat kondisi perumahan prajurit yang masih terbuat dari kayu (papan) dan sudah banyak yang mengalami kerusakan. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, bangunan perumahan prajurit yang berada di Batalyon Arhanudse 11/BS, akan dibangun seperti perumahan prajurit di Batalyon Zipur 1/DD.

Setelah melaksanakan peninjauan ke perumahan prajurit di Batalyon Zipur 1/DD dan Batalyon Arhanudse 11/BS, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga melaksanakan penanaman pohon Sawo di area perumahan tersebut.

Dengan begitu besarnya perhatian Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo terhadap prajurit dan keluarganya, diharapkan prajurit TNI akan lebih profesional dan tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga:  Panglima TNI : Jadikan Ramadhan Sebagai Kesempatan Untuk Berbagi

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel