TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pekan Pancasila, Kodim 0609/Kabupaten Bandung Ajak Para Pelajar Amalkan Pancasila

By 06 Jun 2017 12:19Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kodim 0609/Kabupaten Bandung menggelar Pekan Pancasila yang diikuti pelajar SMA se Kabupaten Bandung. Kegiatan ini berlangsung di 11 SMA salah satunya di halaman SMA Taman Siswa Rancaekek, Kabupaten Bandung, Senin, 5 JUni 2017 diikuti sekitar 100 pelajar.

Dalam kegiatan tersebut, pelajar di SMA Taman siswa diberikan wawasan pengamalan Pancasila. Acara ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2017, merupakan bagian dari Pekan Pancasila.

Kegiatan ini dilakukan di sekolah untuk menindak lanjuti terkait adanya perintah/petunjuk Dandim 0609/Kabupaten Bandung. Sesuai Slide Pengarahan Panglima TNI agar segera melaksanakan petunjuk  dan  perintah pekan Pancasila di wilayah masing-masing. Sekaligus Pancasila sebagai ideologi negara harus ditanamkan sejak dini?, ujar Danramil 0902 Rancaekek Ujang Mulyana.

Sementara itu menurut wakil kepala sekolah taman siswa, Ridwan Umbaran, menjelaskan acara yang dihadiri pelajar merupakan dari satu  kegiatan Pekan Pancasila  Hari ini khusus untuk anak pelajar dan mengingatkan kembali amalan pancasila, katanya. (Sumber: HU Pelita)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pekan Pancasila, Kodim 0609/Kabupaten Bandung Ajak Para Pelajar Amalkan Pancasila