TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendidik Harus Mampu Menjadi Figur Panutan Bagi Peserta Didik

By 13 Jun 2017 15:48Akademi Militer
bra4a

TNI AD – Magelang. Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wisnoe P.B., mewakili Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman membuka Penataran Dosen dan Pengasuh Akademi Militer selama lima hari dari tanggal 12 – 16 Juni 2017, bertempat di Gedung Leo Kaylola, Akmil, Magelang, Senin (12/6/2017).

Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wagub Akmil Brigjen TNI Wisnoe P.B mengatakan bahwa penataran ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas pengetahuan maupun kemampuan para dosen dan pengasuh dijajaran Akademi Militer. “Diharapkan para pendidik dapat memilih dan menentukan metode ataupun teknik yang tepat dan cermat guna menunjang keberhasilan proses kegiatan belajar mengajar,”ujarnya.

bra4b

Gubernur Akmil menegaskan, upaya pembenahan Sepuluh Komponen Pendidikan harus mampu menampilkan potret penyelenggaraan pendidikan yang betul-betul dapat menjawab tuntutan zaman dan kebutuhan akan hasil didik yang berkualitas. “Dosen dan Pengasuh harus ahli dalam bidang pengetahuan sesuai disiplin ilmu yang dikuasainya, serta mutlak menguasai ilmu keguruan seperti, Cara Memberikan Instruksi, Metodologi, Kepemimpinan dan Psikologi Pendidikan,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Gubernur berharap bahwa seluruh petatar untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta kualitas yang dimiliki sebagai pengajar dan pendidik. “Para pendidik harus mampu menjadi figur panutan yang dapat diteladani oleh peserta didik guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan operasional pendidikan,” tegasnya.

Penataran Dosen dan Pengasuh Akademi Militer ini diikuti 150 peserta terdiri dari para Perwira dan PNS Gol III ke atas, dengan materi antara lain, Sosialisasi Pembekalan Gumil/Pelatih Terpusat, Katdaldik Tingkat Operasional, Teknik Pembuatan Slide, Menyusun CMI, Motivasi Pembelajaran, Evaluasi Hasil Belajar, Bimbingan dan Pengasuhan.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain para pejabat Direktur Akmil, para Kepala Departemen Akmil dan para Kepala Bagian Pelaksana Akademi Militer.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam Jaya Akademi Militer Kostrad Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendidik Harus Mampu Menjadi Figur Panutan Bagi Peserta Didik