Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Penggunaan Videografi Mutlak Dikuasai Prajurit Penerangan

Dibaca: 55 Oleh 08 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Balikpapan. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI/Mlw Kolonel Inf Subagiyo, S.IP., M.M., membuka pelatihan singkat teknis penggunaan video bagi personel Penerangan Kodam, bertempat di Radio Pronam LP Jl. Tanjungpura IV Blok G. NO. 55, Balikpapan, Rabu (7/6/2017).

Sebelum memberikan sambutannya, Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Subagiyo, S.IP., M.M.x memperkenalkan Wakil Kepala Penerangan Kodam VI/Mlw yang baru Letkol Inf M. Iqbal Zulkarnain.

Kapendam mengatakan, videografi adalah media untuk merekam suatu moment/kejadian yang dirangkum dalam sebuah sajian gambar dan suara yang dapat dijadikan dokumen. “Latihan ini merupakan modal dasar dan mutlak dikuasai prajurit penerangan, sehingga dalam melaksanakan tugas mampu menyajikannya dengan baik,” ujarnya.

6__3_

Kapendam menegaskan, latihan penggunaan video ini bertujuan meningkatkan kemampuan prajurit penerangan dalam melaksanakan tugas publikasi. “Tingkatkan pengetahuan, keterampilan dan latihan teknis videografi ini dengan sungguh-sungguh, sewaktu-waktu apabila diminta untuk pengambilan rekaman gambar dan suara, semua personel Pendam VI/Mlw sudah siap sebagai videographer,” ujarnya.

“Pelatihan ini sangat penting dan strategis karena berkaitan dengan salah satu tugas pokok dari fungsi penerangan. Saya mengharapan selesai mengikuti kegiatan pelatihan ini, para peserta nantinya akan terampil dan cekatan dalam bekerja sehingga kegiatan pendokumentasian bisa tertata dengan rapi dan benar,“ tegas Kapendam.

Baca juga:  Peringati HUT ke 72 TNI, Kodam VI/ Mulawarwan Gelar Ziarah, Baksos Hingga Anjangsana

Pelatihan ini berlangsung selama lima hari mulai tanggal 7 s/d 12 Juni 2017 yang diikuti oleh 25 orang peserta dari Pendam VI/Mlw.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel