TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pererat Kemanunggalan TNI – Rakyat, Satgas Buka Puasa Bersama

By 24 Jun 2017 03:43Kodam XIII/Merdeka
bra1a

TNI AD – Poso. Suasana khidmat dan Religi yang mewarnai kegiatan Silaturahmi Berbuka Bersama Kolaborasi Satgas Teritorial dan Satgas Tinombala beserta unsur TNI,Pemda,Polri dan Masyarakat, bertempat di Desa Tokorondo, Rabu (21/6/2017).

Sebelumnya acara ini diawali dengan pengobatan gratis. Hal ini bisa dilihat sangat antusiasme warga masyarakat yang peduli akan kesehatan,kemudian dirangkaikan dengan pembagian santunan kepada 50 anak yatim piatu serta Sumbangan kitab Suci Al Qur’an, di Masjid Fisabililah.

bra1b

Dalam hal ini, Komandan Korem 132/TDL Selaku Dansatgaster merangkap Dankolakops Tinombala dalam sambutannya mengatakan,”Kegiatan silaturahmi semacam ini tentunya memberikan manfaat penting terutama jika dilihat sudut pandang. Pertama mengingatkan kepada kita semua pada hakekatnya puasa dibulan suci Ramadhan adalah untuk pengendalian diri yang diharapkan memberikan implikasi pada pelaksanaan tugas pengabdian pada masyarakat bangsa dan negara. Yang kedua mengingatkan kita untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pribadi baik dimensi vertikal (hablum minallah), maupun berdimensi horisontal (habluminannas). dengan demikian kegiatan tersebut ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI dalam membantu masyarakat sekitarnya guna meningkatkan kesejahteraan maupun meringankan beban masyarakat berbagai aspek.

Selain itu,kegiatan ini sangat bernilai positif apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sebagai upaya jalinan silaturahmi mempererat kemanunggalan TNI – Rakyat dan seluruh elemen baik dari Pemda guna mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Poso.”

Selanjutnya,dirangkaikan dengan tausiah yang dibawakan oleh ustad Baidawi kemudian shalat maghrib berjamaah dan buka puasa bersama yang penuh barokah di tengah-tengah masyarakat dan anak yatim piatu.

Turut hadir, Danrem 132/Tdl Kolonel Inf M Saleh,Ka Ops Kombes Pol Moch Badrus,Wakil Bupati Poso Ir.Samsuri Msi,Dandim 1307/Poso letkol Inf Dody,Kapolres Poso AKBP Bogiek, S.H., S.IK., dan Tokoh Adat,Agama,Tokoh masyarakat,Tokoh Pemuda Serta Undangan Lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pererat Kemanunggalan TNI - Rakyat, Satgas Buka Puasa Bersama