TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perkuat Ketahanan Pangan, Pangdam Gelar Rakor Evaluasi LTT

By 10 Jun 2017 21:09Kodam V/Brawijaya
2a

TNI AD – Surabaya. Berbagai upaya mulai dilakukan oleh Kodam V/Brawijaya bersama instansi terkait dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan di Jawa Timur. Bahkan dalam upaya itu, langkah strategis dan langkah profesional mulai ditempuh dalam menghadapi fenomena perubahan alam seperti yang terjadi saat ini.

Hal itu, dikatakan langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D.A., dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Luas Tambah Tanah (LTT) yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Kamis (8/6/2017) pagi.

2b

“Perlu saya laporkan kepada Bapak Menteri Pertanian RI bahwa pada periode April sampai dengan September 2017 di wilayah Jawa Timur, kita telah mentargetkan 987.459,34 Ha, Luas Tambah Tanam (LTT). Hasil yang kita capai sampai dengan minggu II bulan Juni 2017 telah terealisasi 447.027,12 Ha, masih terdapat kekurangan sekitar 540.432,22 Ha, yang harus kita garap, artinya kita telah memperoleh luas tambah tanam  baru 45,27% dari luas  yang kita targetkan. Harapan kita sebelum akhir tahun ini target tersebut dapat kita capai,” terang Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa dalam menghadapi situasi itu, dirinya menghimbau kepada seluruh instansi yang hadir dalam acara tersebut, untuk lebih profesional dan lebih tanggap dalam menangani berbagai persoalan yang berkaitan dengan program tersebut.

“Saya mengajak mari bekerja secara profesional, lebih cepat dan tepat sasaran dalam menangani berbagai persoalan yang terjadi di lapangan untuk mendongkrak hasil produksi dan dapat meraih prestasi terbaik,” tegas Pangdam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perkuat Ketahanan Pangan, Pangdam Gelar Rakor Evaluasi LTT