TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perkuat Sinergitas TNI-Polri Jaga Keamanan di Wilayah

By 03 Jun 2017 20:39Berita Satuan
11__1_

TNI AD – Maluku. Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Korem 151/Binaiya memiliki tanggung jawab melaksanakan pembinaan teritorial dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Maluku.

Hal inilah yang menjadi perhatian Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru untuk selalu memberi penekanan kepada satuan jajaran Korem agar selalu siap dalam mengatasi gangguan keamanan, salah satunya pada saat kunjungan Danrem ke Kompi D Yonif 731/Kabaresi, yang berada di Namrole Kamis(01/06),

Anggota Kompi D bersama anggota Polsek Namrole sebanyak 100 orang mendapatkan arahan langsung dari Danrem untuk selalu kompak dan tetap waspada terhadap perkembangan situasi dan kondisi keamanan di wilayah khususnya di Namrole. Danrem juga menekankan kepada aparat TNI dan Polri yang ada di Namrole untuk selalu giat membina masyarakat untuk menjaga dan memelihara keharmonisan di dalam masyarakat. “Jangan kita mau dibodohi dan dipengaruhi oleh orang lain yang ingin merusak dan menimbulkan konflik dalam masyarakat”, kata Danrem. Perkembangan situasi global terutama yang berkaitan dengan dampak terhadap situasi kemanan agar perlu diwaspadai. Waspada terhadap proxy war yang digunakan oleh negara lain yang ingin menguasai dengan menimbulkan konflik dalam masyarakat. Negara Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, bahasa dan budaya harus dijaga dengan baik.

11__3_

“Pancasila merupakan ideologi yang paling tepat di negara kita dengan keberagamaan yang ada, oleh sebab itu jangan mau di adu domba. Sebagai aparat baik TNI dan Polri adalah milik negara, walaupun berbeda kita tetap satu,” tegas Danrem.

Pada kesempatan yang sama Ketua Persit KCK Koorcabrem 151/Binaiya, Ny. Mevy Christian Kurnianto Tehuteru yang mendampingi Danrem pada kegiatan kunjungan, juga menyempatkan diri bertatap muka dengan ibu-ibu Persit Cabang Kompi D Yonif 731/Kabaresi sekaligus memberikan sosialisasi tentang membina keluarga dan mendidik anak. Turut hadir dalam kunjungan Danrem, Dandim 1503/Namlea Letkol Kav Sindhu H, Danyonif 731/Kbrs Letkol Inf Rahmad Saerodin, Kapolres Namlea, Akbp Leo Simatupang, Kasi Intel Korem 151/Bny Mayor Arh Yan Eka Putra dan Kapenrem 151/Bny Mayor Czi Gerald Tobing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perkuat Sinergitas TNI-Polri Jaga Keamanan di Wilayah