TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Proses Penerimaan Prajurit TNI AD Dilakukan Secara Transparan

By 14 Jun 2017 15:10Berita Satuan
10

TNI AD – Palembang. Sebanyak 52 calon Taruna/Taruni Akademi Militer (Catar Akmil) TA. 2017 yang mendaftar melalui Panitia Daerah (Panda) Kodam II/Swj, saat ini tengah melaksanakan tes kesegaran jasmani di Lapangan Jasdam II/Swj, Km 9 Palembang, Selasa (13/06/2017).

Tes tersebut merupakan rangkaian dari tahapan pemeriksaan dan pengujian di tingkat Panda Kodam II/ Swj yang dilaksanakan mulai sejak tanggal 9 s.d 13 Juni 2017.

“Tahapan pemeriksaan dan pengujian terhadap catar Akmil merupakan rangkaian kegiatan seleksi penerimaan catar Akmil TA. 2017 di Kodam II/Swj,” terang Wakil Kepala Penerangan Kodam II/Swj Letkol Inf Paiman.

Ditambahkan oleh Wakapendam II/Swj bahwa animo awal pendaftaran catar Akmil sebanyak 334 orang, dengan perincian 297 pria dan 37 wanita. Namun setelah melalui berbagai tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat, teliti serta obyektif dan transparan yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani dan mental ideologi, saat ini terjaring sebanyak 52 orang yang terdiri 41 pria dan 11 wanita, yang merupakan calon-calon terbaik dan telah mampu melewati seluruh tahapan seleksi.

Dijadwalkan, pada Kamis, lusa (15/6/2017), sambung Waka Pendam akan dilaksanakan sidang pemilihan calon Taruna/Taruni Akmil tingkat Panitia Daerah Kodam II/Swj. Para calon Taruna /Taruni yang nantinya dinyatakan lulus dan terpilih, selanjutnya akan pengikuti pemeriksaan dan pengujian tingkat Pusat tanggal 13 s.d 28 Juli 2017 di Akmil Magelang.

“Seluruh proses penerimaan calon prajurit TNI AD, termasuk calon Taruna/Taruni Akmil dilaksanakan secara transparan, jujur, objektif dan akuntabel. Sesuai norma dan ketentuan yang telah ditetapkan, tidak ada KKN maupun kecurangan sedikitpun,” pungkas Wakapendam II/Swj. (Pendam 2).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Proses Penerimaan Prajurit TNI AD Dilakukan Secara Transparan