TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ratusan TNI Serbu Masjid Jami’ Al Baitul Amin Jember Laksanakan Aksi BBM

By 06 Jun 2017 21:02Berita Satuan
8__2_

TNI AD – Pada hari Senin (5/6/2017) pukul 09.00 Wib Masjid Jami’ Al Baitul Amin diserbu ratusan TNI. Ratusan TNI ini akan melaksanakan Aksi Bersih-Bersih Masjid (BBM) dengan kegiatan pembersihan tangga masuk Masjid, pengecatan dinding masjid, pengecatan taman, pembersihan dan lain-lain.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat diwawancarai awak media menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan karya bakti TNI dengan sasaran tempat ibadah Masjid Al Baitul Amin, mengapa difokuskan disini bahwa ini merupakan kegaiatan awa. Nantinya akan dilaksanakan masjid-masjid lainnya di wilayah Kabupaten Jember.

Saat ditanyakan personel yang dilibatkan, Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa keseluruhan akan melibatkan sekitar 3.000 personel TNI yang ada di Kabupaten Jember.

8__4_

“Pada tahap awal hari ini kita mendatangkan personel 3 SSK dari Kodim 0824, 2 SSK dari Secaba Rindam V/Brw dan 3 SSK dari Yon Armed 8/105 Tarik Jember dengan jumlah sekitar 800 orang” , ujar Dandim.

Letkol Inf Rudianto menjelaskan, kegiatan ini merupakan ibadah yang perlu ditularkan ke daerah lain.

Terkait anggotanya yang beragama selain Islam, Dandim mengatakan, anggotanya Sertu Koko Adi Luberto yang beragama Protestan, tidak dilandasi dengan ibadahnya, tetapi jiwanya sebagai bagian dari Kebhinekaan Bangsa Indonesia dan sebagai Prajurit TNI apalagi saat ini merupakan Pekan Pancasila. Kata Letkol Inf Rudianto.

Hadir pada kesempatan tersebut Dansecaba Rindam V/Brw Letkol Inf Agus Sudjijanto, Danyon Armed 8/108 Tarik Mayor Arm Roni Junaedi dan Ta’mir Masjid Al Baitul Amin Jember Drs H Mochammad Hasien. M.Pdi yang pada awal kegiatan menyampaikan terima kasihnya kepada Komandan Kodim 0824 yang telah memprakarsai kegiatan ini, tentunya sangat membantu sekali dalam memakmurkan masjid di Kabupaten Jember ini, apalagi tadi setiap prajurit yang hadir sempat menyumbangkan seihlasnya untuk membeli peralatan dan cat.

“Saya sangat tersentuh sekali dengan kegiatan seperti ini.
Aksi BBM tersebut cukup mengagetkan berbagai pihak tidak hanya masyarakat saja tetapi kalangan awak media pun juga kaget melihat aksi yang dilakukan tersebut, alhasil memang luar biasa, hal tersebut bisa dilihat kondisi awal sebelum dibersihkan dengan kondisi setelah dibersihkan, dimana tangga masjid tersebut yang dibangun bersamaan pembangunan masjid tahun 1939 hampir belum pernah mendapatkan perhatian bembersihan besar-besaran seperti ini.
Kegiatan cukup mantap sekali dimana semua ambil bagian bahkan para Komandan pun membaur bekerja bersama anggota, kegiatan BBM hari ini diakhiri pukul 11.30 Wib dan pekerjaan yang belum tuntas tentunya akan diselesaikan dihari-hari berikutnya kata Komandan Kodim 0824 yang hadir dilokasi dengan sepeda gunungnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ratusan TNI Serbu Masjid Jami’ Al Baitul Amin Jember Laksanakan Aksi BBM