TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rest Area Diharapkan Bisa Menekan Hal-hal Yang Tidak Diinginkan

By 24 Jun 2017 23:35Berita Satuan
bra5

TNI AD – Wonosobo. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik pada perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017, Kodim 0707/Wonosobo menyiapkan sejumlah tempat istirahat ( rest area), di wilayah Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2017).

Komandan Kodim 0707/Wsb Letkol Czi Dwi Hariyono mengatakan, setidaknya ada 16 titik rest area yang disiapkan di wilayah Wonosobo. “Tujuan rest area adalah membantu kesulitan masyarakat yang sedang dalam perjalanan. Perjalanan mereka begitu jauh sehingga membutuhkan istirahat. Dengan mereka beristirahat diharapkan bisa mengurangi resiko kecelakaan di jalan. Sedangkan untuk rest area yang tidak dijalur mudik difungsikan sebagai tempat untuk memantau tindakan kriminal,” ujarnya.

Dandim menyampaikan bahwa di saat Lebaran seperti ini, semua orang pulang ingin pulang ke kampung halamannya masing-masing, berkumpul dari berbagai daerah dengan latar belakang yang berbeda-beda pula. “Oleh sebab itu, dengan adanya rest area ini, diharapkan bisa menekan hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Letkol Czi Dwi Hariyono mengungkapkan, di rest area ini juga disiapkan tempat beristirahat bagi pemudik untuk melepaskan lelah sebelum melanjutkan perjalanan. “Adapun fasilitas yang disediakan antara lain tempat istirahat, Mushola dan MCK,” ungkapnya.

Dandim menegaskan, kegiatan ini juga dilakukan oleh satuan-satuan yang ada di teritorial guna membantu Polri yang ditempatkan di pos-pos strategis. “Tempat yang strategis dimaksud adalah tempat yang diperkirakan berpotensi terjadi kecelakaan, tindak kejahatan, serta ruas jalan yang sering terjadi kemacetan arus lalu lintas,” pungkas Dandim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rest Area Diharapkan Bisa Menekan Hal-hal Yang Tidak Diinginkan