TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Safari Ramadhan, Satgas Pamtas Sumbang Al Qur’an Dan Alkitab

By 24 Jun 2017 23:31Berita Satuan
bra1

TNI AD – Keerom. Hari Raya Idul Fitri 1438 H tinggal dua hari lagi, tetapi Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro tetap melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Pos Kotis PIR IV yang dihadiri oleh Wakil Bupati Keerom, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Keerom dan Forkominda Kabupaten Keerom lainnya, Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY, Ketua MUI Kabupaten Keerom, Ketua BKM Kabupaten Keerom.

Hadir dalam kegiatan ini anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu Muhammadiah Arso 2, Keerom, kaum duafa dan umat muslim sekitar.

Sebelum acara pokok Safari Ramadhan di mulai, diadakan kegiatan sosialiasi bahaya, narkoba yang dibawakan oleh Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 410/Alg kepada anak-anak muda masyarakat sekitar pos. Mereka sangat antusias didalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini, sebab kegiatan sosilaisasi seperti ini sangat jarang terjadi di wilayah ini.

Dansatgas Pamtas 410/Alugoro dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi serta komunikasi dalam meningkatkan kerja sama berbagai bidang antar masyarakat wilayah Kabupaten Keerom. Tugas Satgas selain menjaga keamanan wilayah perbasatan juga membantu tugas Pemda setempat untuk mempercepat pembangunan.Terlebih dalam pembangunan bidang rohani semua umat agama pada masyarakat kita.

Wakil Bupati Keerom Bapak Muh Markum, S.H., M.H., M.M., dalam amanatnya mengharapkan kepada Satgas tidak hanya mengenalkan Pancasila, UUD 1945 dan ideologi lainnya kepada warga masyarakat Kabupaten Keerom khususnya yang ada diperbatasan tetapi juga ikut serta dalam meningkatkan iman dan taqwa warga masyarakat perbatasan kepada Allah SWT.

Wakil Bupati juga meminta kepada Satgas untuk meningkatkan kualitas anak-anak muda sehingga bisa berprestasi minimal di tingkat Kabupaten bahkan Provinsi serta kedepannya bisa berprestasi di kancah nasional khususnya di bidang agama seperti lomba MTQ.

Wilayah perbatasan ini telah didiami penduduk dari berbagi etnis, suku ras dan agama Hendaknya Satgas turut memelopori terhadap masyarakatnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan, saling hormat-menghormati terhadap semua pemeluk agama yang ada di wilayah Kabupaten Keerom, toleransi agama yang sangat baik ini supaya terus dijaga.

Penceramah Habib Hadi Alkaf dalam tauziahnya menyampaikan kepada seluruh jamaah Safari Ramadhan untuk selalu mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah dikaruniakan kepada hamba-hambanya. Penceramah juga sangat mengapresiasi kepada Satgas yang mempunyai kepedulian kepada umat Islam dengan diadakannya lomba cinta Al Qur’an pada anak-anak khususnya yang ada di perbatasan, karena mereka merupakan pemimpin bangsa di masa mendatang. “Untuk itu kita wajib menanamkan iman dan taqwa kepada generasi muda kita, sehingga mereka bisa memimpin negeri ini kedepannya,” ujar Habib Hadi Alkaf.

Pada akhir acara ditutup dengan penyerahan piala dan hadiah juara lomba cinta Al Qur’an yang terdiri dari lomba MTQ, lomba pidato dan lomba adzan. Penyerahan santunan kepada anak-anak Yayasan Yatim Piatu Muhammadiyah Arso, Keerom, serta penyerahan santunan kepada kaum duafa dan umat muslim warga PIR IV Wonorejo. Penyerahan kenang-kenangan Kitab suci Al Qur’an secara simbolis kepada Ketua BKM Wonorejo Bapak Wahap, serta penyerahan secara simbolis Alkitab kepada Bapak Pendeta Yacub.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Safari Ramadhan, Satgas Pamtas Sumbang Al Qur’an Dan Alkitab