TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT ke-72 TNI, Kodam V/Brw Adakan Lomba Bintal

By 15 Jun 2017 16:46Berita Satuan
bra5a

TNI AD – Malang. Kodam V/Brw mengelar kegiatan lomba MTQ, MHQ, Hadrah dan Paduan Suara dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017, bertempat di Kampus Universitas Merdeka Malang (UNMER) Malang, Jl. Terusan Raya Dieng 62-64, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (14/6/2017).

Lomba yang diikuti perwakilan mahasiswa wilayah Korem jajaran Kodam V/Brw, sebagai bukti kecintaan dan perharian TNI kepada generasi penerus bangsa dengan harapan dapat berkontribusi yang positif dalam membangun bangsa dan negara ke depan yang lebih baik.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam V/Brw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., mengatakan, agama apapun yang berada di Indonesia mempunyai peranan khusus dalam menjaga keutuhan NKRI serta menjaga kondisi sosial di wilayah negara Indonesia. “Lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-72 TNI adalah mencari bibit unggul sebagai perwakilan Kodam V/Brw dalam lomba lanjutan tingkat nasional di Jakarta,”ujarnya.

Lebih lanjut, Pangdam menyampaikan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama dan antar umat manusia di Indonesia Lomba seperti ini dapat memberikan kebaikan terhadap para mahasiswa. “Mahasiswa ini adalah anak-anak kita yang pada akhirnya mereka juga yang akan menjadi pemimpin. Tidak saja di bidang agama tetapi bisa menjadi pemimpin di bidang lain dengan dasar keagamaan yang kuat,” ungkapnya.

Adapun pemenang lomba MTQ Putra, Juara I Djunizal Muh perwakilan dari Korem 082/CPYJ dan Juara II Rahmad perwakilan dari Korem 084/BJ. Sedangkan untuk pemenang lomba MTQ Putri, Juara I diraih Siti Hindun perwakilan dari Korem 083/Bjd dan Juara II diraih Fatihathur Rohmah perwakilan dari Korem 084/BJ.

bra5b

Sementara itu, pemenang lomba MHQ 5 Juz Putra, Juara I diraih M. Nazul diraih perwakilan dari Korem 083/Bjd dan Juara II diraih M.Mukhlis perwakilan dari Korem 084/BJ. Sedangkan pemenang lomba MHQ 5 Juz Putri, Juara I diraih Hanif Munawaroh perwakilan dari Korem 081/DSJ dan Juara II diraih Zuhairothul Nisa perwakilan dari Korem 084/BJ.

Untuk pemenang lomba MHQ 10 Juz Putra, Juara I diraih Akhul Waqil perwakilan dari Korem 083/Bdj dan Juara II diraih M. Muhaiki perwakilan dari Korem 084/BJ. Sedangkan pemenang lomba MHQ 10 Juz putri, Juara I diraih Anis Kholfiah perwakilan dari Korem 084/BJ dan Juara II diraih Zuhairothul Nisa perwakilan dari Korem 084/BJ.

Pemenang lomba Hadrah, Juara I diraih Korem 083/Bdj dan juara 2 diraih Korem 081/DSj dan pemenang lomba Paduan Suara, Juara I diraih Korem 083/Bdj dan Juara II diraih Korem 082/CPYJ.

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor Unmer Malang Prof. Dr. Anwar Sanusi, Sekretaris Unmer Malang Sukaris Widodo, Kasilogrem 083/Bdj Letkol Inf Joni Arsya, para Kabalakdam V/Brw dan jajaran Kabalakrem 083/Bdj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT ke-72 TNI, Kodam V/Brw Adakan Lomba Bintal