Dinas Penerangan

Sambut Idul Fitri 1438 Hijriyah, Wakasad Buka Pasar Murah Mabesad

Oleh 19 Jun 2017 Januari 22nd, 2018 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD 

TNI AD – Jakarta. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian membuka acara Pasar Murah Mabesad dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438 H/ 2017 M di Lapangan Mabesad, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang disampaikan oleh Wakasad Letjen TNI Hinsa Siburian mengatakan bahwa penyelenggaraan Pasar Murah kali ini, merupakan inisiatif dari Induk Koperasi Angkatan Darat, sebagai salah satu wujud apresiasi Inkopad kepada anggota TNI dan ASN Angkatan Darat yang juga merupakan anggota koperasi Angkatan Darat.

CAH_9725

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu keluarga besar Prajurit dan ASN TNI AD di lingkungan Mabesad dalam mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan lebih murah dari harga di pasar, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Lebih lanjut Kasad dalam amanatnya menyampaikan bahwa kondisi perekonomian negara secara umum masih belum sepenuhnya stabil. Secara khusus, lonjakan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi fenomena yang masih terus terjadi dari tahun ke tahun. Tentu kondisi ini sangat tidak menguntungkan bagi kemampuan dan daya beli masyarakat, termasuk keluarga besar TNI AD. Dalam kondisi seperti ini seringkali para prajurit dan keluarganya menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Kasad berharap, kegiatan ini dapat membantu meringankan beban Prajurit dan ASN TNI AD beserta keluarga besarnya untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga lebih hemat.

Kasad dalam amanatnya juga mengingatkan, “Kita untuk selalu menggunakan skala prioritas dalam berbelanja, dahulukanlah kebutuhan daripada keinginan. Prinsip kesederhanaan harus tetap diutamakan, agar terhindar dari sikap konsumtif dan eforia berlebihan menjelang lebaran. Hendaknya dipertimbangkan pula persiapan anak-anak sekolah pada tahun ajaran baru bulan Juli mendatang yang juga memerlukan biaya. Kelola dengan baik keuangan keluarga sehingga semua agenda penting dalam keluarga dapat berjalan serasi, selaras dan seimbang.”

bazar2

Lebih kurang ada 78 stand tersedia dalam acara Pasar Murah Mabesad tahun ini. Stand-stand tersebut diantaranya menyediakan/menjual bahan-bahan pokok, pakaian, makanan kering khas lebaran, peralatan rumah tangga, alat kesehatan, alat olahraga, perlengkapan militer serta keperluan lainnya.

Adapun para peserta pasar murah terdiri dari stand Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Pusat, Persit KCK PG Mabesad, Persit KCK PG Kostrad, Persit KCK PD Jaya, Persit KCK PCBS Kopassus dan beberapa Primer Koperasi dari satuan jajaran TNI AD yang ada di wilayah Jakarta.

bazar3

Para pengunjung pasar murah juga dihibur oleh grup musik Kartika Band dari Direktorat Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Ditajenad), sehingga telinga para pengunjung dimanjakan dengan alunan musik-musik yang dibawakannya sambil sesekali mengajak para pengunjung untuk nyanyi bersama di atas panggung. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel