TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Indobatt Merayakan Idul Fitri 1438 Hijriyah Di Lebanon

By 26 Jun 2017 21:14Berita Satuan
IMG-20170626-WA0003

TNI AD – Lebanon. Prajurit Indobatt XXIII-K melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah di Markas Indobatt UNP 7-1.

Takbir berkumandang di markas Indobatt memuji kebesaran Allah SWT dari petang hingga pelaksanaan shalat Idul Fitri. Menjelang hari yang fitrah Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd., memberikan zakat kepada warga fakir miskin di sekitar AOR Indobatt.

IMG-20170626-WA0002

Selanjutnya di pagi harinya seluruh prajurit Indobatt XXIII-K melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Soekarno Indobatt, Minggu (25/6/2017).

Selaku Imam dan Khotib adalah K.H. Abdurrahman Syah dari staf KBRI untuk Lebanon.Shalat Idul Fitri juga dihadiri Syeh Abdullah Dakkour, yang merupakan Wakil Mufti (Imam Besar) untuk wilayah Lebanon Selatan.

K.H. Abdurrahman Syah dalam khotbahnya menyampaikan ada tiga pesan mendalam dalam puasa Ramadhan, yang pertama adalah pesan moral yang diartikan bahwa selaku umat muslim harus mawas diri terhadap musuh utama umat muslim yaitu hawa nafsu. Pesan kedua adalah pesan sosial yang diartikan bahwa kepedulian umat muslim kepada sesama manusia untuk saling tolong menolong dan yang terakhir adalah pesan jihad yang diartikan bahwa umat muslim untuk dapat mengendalikan diri dan mendorong untuk terciptanya sebuah sistem sosial masyarakat yang lebih baik.

Sedangkan Syeh Abdullah Dakkour dari Lebanon memberikan tausiah bahwa Islam adalah rahmatan Allah SWT. Umat muslim Indonesia adalah saudara bagi umat muslim Lebanon. Melalui misi UNIFIL ini umat muslim Lebanon banyak belajar tentang toleransi dari prajurit TNI yang tergabung dalam UNIFIL. Semoga pada hari Idul Fitri ini umat Muslim di seluruh dunia dapat kembali suci menuju kehidupan yang lebih baik.

Usai melaksanakan shalat Idul Fitri, Komandan Satgas beserta seluruh prajurit Indobatt XXIII-K bersilaturahmi dilanjutkan dengan makan bersama sebagai ucapan rasa syukur atas datangnya hari suci yang penuh rahmat dan fitrah ini.(Penerangan Yonmek Konga 23-K)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Indobatt Merayakan Idul Fitri 1438 Hijriyah Di Lebanon