TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Karya Bakti Pembersihan Gereja di Distrik Manem

By 11 Jun 2017 22:36Berita Satuan
3__1_

TNI AD – Keerom. Pos Wembi Kompi B Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro dibawah pimpinan Lettu Inf Sunarta melaksanakan karya bakti pembersihan dan pembuatan pagar keliling Gereja Katolik Santo Petrus, bertempat di Kampung Wembi, Distrik Manem, Kabupaten Kerom, Papua, Sabtu (10/6/2017).

Lettu Inf Sunarta mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini sebagai bentuk kecintaan prajurit TNI kepada masyarakat. “Meskipun dalam suasana puasa di bulan suci Ramadhan, namun tidak menyurutkan semangat prajurit Alugoro yang ada di Pos Wembi untuk mengabdikan diri pada masyarakat. Salah satunya dengan pembersihan dan pembuatan pagar keliling gereja,” ujarnya.

3__2_

Sementara itu, Kepala Kampung Wembi, Blasius Pen (52 tahun) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 410/Alg khususnya Pos Wembi atas bantuannya dalam pembuatan pagar Gereja Katolik Santo Petrus. “Dengan adanya pagar keliling ini, gereja menjadi rapi dan asri, sehingga masyarakat makin lebih nyaman untuk beribadah”ungkapnya.

Blasius Pen menyampaikan, warga Kampong Wembi sangat senang dan bangga, karena prajurit TNI yang bertugas menjaga daerah perbatasan, juga ikut terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan membantu masyarakat. “Dengan karya bakti seperti ini, makin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut membangun daerahnya, sekaligus juga sebagai media perekat persatuan dan kesatuan antar warga,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan karya bakti ini Kepala Kampung Wembi Blasius Pen, Ondo Api Frans Mosoi, Ketua Dewan Adat Jack Mekawa, tokoh agama Tobias, serta warga masyarakat lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Karya Bakti Pembersihan Gereja di Distrik Manem