TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satu Lagi Prestasi Ditorehkan TNI di Ajang Inter Contingent Swimming Competition 2017

By 04 Jun 2017 22:15Berita Satuan
2__6_

TNI AD – Naqoura. Satu lagi pasukan Indobatt XXIII-K mengukir tinta emas dalam bidang olahraga renang di Lebanon.

Tim renang Indobatt berhasil menjadi juara umum 3 pada turnamen Inter Contingent Swimming Competition 2017 yang diadakan oleh UNIFIL dari tanggal 29 sampai dengan 2 Juni 2017”.

Turnamen ini diikuti oleh 31 negara yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon. Tim Indobatt terdiri dari 8 personel, Indobatt ikut serta dalam kategori gaya Kupu-kupu, Medlay, gaya Punggung, gaya Dada dan Estafet.

2__1_

Perjuangan tim renang Indobatt tidak mudah, banyak tim-tim dari negara lain yang memiliki perenang yang handal, namun hal itu tidak menjadi hambatan bagi perenang Indobatt.

2__5_

“Tiada Prestasi Gemilang Tanpa Perjuangan dan Pengorbanan,” ungkap Lettu Mar Tombak Sibarani selaku Official Team yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Pos 9-15 Indobatt yang berhasil mengantar tim renang Indobatt dalam turnamen Inter Contingent Swimming Competition 2017 di Naqoura, keluar sebagai Juara Umum III dengan perolehan mendali 2 Emas atas nama Serka (K) Melya di gaya kupu-kupu 40 m, Medlay 80 m, 3 Perak atas nama Serka (K) Melya di gaya punggung 40 m, Serka Rum/W Nilam di Medlay 80 m, Serda (K) Dian di gaya kupu-kupu, 4 Perunggu atas nama Serda Nyoman di gaya dada 100M, Serda (K) Dian di gaya Punggung 40 m, Serka Rum/W Nilam di gaya kupu-kupu 40 m dan Sertu Mar Panca beserta tim di kategori Estafet.

2__3_

“Semua prestasi ini tidak lepas dari peran serta Komandan Satgas Yonmek TNI Konga (Indobatt) XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd., yang sudah memberikan dukungan mulai dari latihan sampai dengan pelaksanaan pertandingan. Tidak lupa juga dukungan doa dari seluruh prajurit Indobatt menjadikan semangat dalam bertanding sehingga tim Indobatt menjadi Juara Umum III pada turnamen Inter Contingent Swimming Competition 2017 di Naqoura,” ungkap Lettu Mar Tombak Sibarani.

Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd., didampingi Wakil Komandan Indobatt XXIII-K Mayor Inf Moh. Tamami serta Perwira di jajaran UNP 7-1 memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh tim renang Indobatt pada Swimming Competition. Para perenang mendapat sambutan dari seluruh prajurit Indobatt saat memasuki Main Gate Markas Indobatt “Kemenangan tanpa kerja keras, usaha dan doa adalah sesuatu yang mustahil,” pungkas Komandan Indobatt XXIII-K. (PeneranganYonmek Konga 23-K)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satu Lagi Prestasi Ditorehkan TNI di Ajang Inter Contingent Swimming Competition 2017