TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sebanyak 45 Unit Rumah Layak Huni Diberikan Kepada Veteran RI di Pidie

By 06 Jun 2017 15:45Berita Satuan
11__2_

TNI AD – Banda Aceh. PT. Inalum, PTPN 1 dan PT. Pos Indonesia bekerja sama dengan Kodam Iskandar Muda menyerahkan 45 unit rumah layak huni kepada para Veteran yang ada di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, tepatnya di Kecamatan Trienggadeng, Meureudu dan Pante Raja. Secara simbolis penyerahan rumah tersebut dilaksanakan di ruang Sanggamara Lounge, Makodam IM, Banda Aceh, Senin (5/6/2017) sore.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT. Inalum, PTPN 1 Dan PT. POS INDONESIA, atas kerjasamanya dengan Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk para Veteran di Provinsi Aceh.

“Semoga semua bantuan yang telah diberikan menjadi amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Pangdam.
Pangdam juga menyampaikan, peningkatan kesejahteraan untuk para veteran harus selalu menjadi perhatian kita semua, dengan niat yang tulus dan terus menerus guna mewujudkan kehidupan yang layak bagi para veteran pejuang kemerdekaan. Untuk itu, menurutnya perbaikan rumah bagi para veteran yang kondisinya memang sudah tidak layak huni (RTLH) melalui program bedah rumah tersebut akan sangat berarti, bernilai dan bermanfaat bagi kehidupan para Veteran khususnya di wilayah Pidie Jaya.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam bahwa ditengah keterbatasan yang dimiliki Pemerintah saat ini belum dapat sepenuhnya memberikan kehidupan yang layak bagi warganya, termasuk para Veteran. Namun di sisi lain kita dituntut untuk harus selalu memberikan karya dan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara. Hal inilah yang memacu kita untuk terus berusaha melakukan perbaikan-perbaikan terhadap kehidupan para Veteran, seperti kerjasama yang telah kita laksanakan dengan PT. Inalum, PTPN 1 dan PT. Pos Indonesia dalam melaksanakan perbaikan atau bedah rumah bagi para Veteran yang kondisi rumahnya memang tidak layak huni (RTLH), sehingga perumahan para Veteran tersebut saat ini menjadi layak huni seperti masyarakat lainnya.

“Saya berharap kedepannya masih ada uluran tangan dari lembaga/ perusahaan yang peduli terhadap kehidupan veteran yang telah berjasa kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini,” harap Pangdam Iskandar Muda.

11a__1_

Sementara itu, Ketua PT. Inalum melalui Direktur Utama PT. Inalum Winardi meyampaikan terimakasih kepada Panglima Kodam Iskandar Muda dimana berkat kerja sama yang telah dilaksanakan ini, dapat berjalan dengan baik. “Semua ini adalah program dari Pemerintah yang diamanahkan kepada kami dan wajib bagi kami untuk menyampaikan amanah tersebut. Semoga dengan adanya program seperti ini dapat membantu para pejuang-pejuang kita (veteran) dan semoga bisa membantu serta dapat digunakan dengan baik,” ujar Winardi.

Penyerahan rumah tersebut turut disaksikan oleh Dirku PT. Inalum Oggy A. Kosasih, Kabag SDM dan Umum PTPN1 T. Barosa dan Kepala Reg 1 PT Pos Sri hendarto, Deputi Umum Reg 1 Akhmad Ridwan dan Kepala Kantor Pos Banda Aceh Ridwan Arifin. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sebanyak 45 Unit Rumah Layak Huni Diberikan Kepada Veteran RI di Pidie