TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sidang Pantukhir Merupakan Kesempatan untuk Melaksanakan Seleksi Secara Ketat

By 16 Jun 2017 18:40Berita Satuan
1b

TNI AD – Banda Aceh. Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fahrudin S.Sos.,memimpin sidang pemilihan tingkat daerah calon Taruna/Tarun calon Akademi Militer (Akmil) di Rindam Iskandar Muda, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (15/6/2017).

Sidang Pemilihan tersebut diikuti oleh 35 Calon Taruna dan 2 Calon Taruni Akademi Militer, apabila telah melewati seleksi Pantukhir Daerah (Panda) mereka akan mengikuti seleksi Tingkat Pusat.

Sebelum mengikuti sidang Pantukhir, para Calon Taruna/Taruni ini mengikuti rangkaian kegiatan test yang telah diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda diantaranya meliputi pemeriksaan Administrasi, Test Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Test Kesehatan kedua.

Kemudian para Calon Taruna/Taruni yang lulus di Tingkat Pusat akan mengikuti pendidikan dasar selama 4 (empat) tahun di Akademi Militer Magelang.

Dalam sambutannya Pangdam Iskandar Muda menyampaikan bahwa sidang Pantukhir ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI terbaik untuk dapat mengisi struktur TNI AD, sehingga kedepannya TNI AD akan semakin Profesional, Efektif, Efisien dan Berkualitas.

Turut hadir dalam acara sidang tersebut diantaranya, tim peninjau dari Diatjenad, Irdam, Danrindam, Aspers Kasdam IM, Asintel Kasdam IM, Aster Kasdam IM, Asrendam IM, Aslog Kasdam IM, Kaajendam IM, Kakesdam IM, Waasops Kasdam IM,dan tim dari Jasdam Iskandar Muda. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sidang Pantukhir Merupakan Kesempatan untuk Melaksanakan Seleksi Secara Ketat