TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas dengan Awak Media Memberikan Informasi Pelaksanaan TMMD kepada Masyarakat

By 06 Jun 2017 15:50Berita Satuan
4

TNI AD – Semarang. Ada nuansa yang berbeda pada upacara bendera di Kodam IV/Diponegoro, karena pada upacara kali ini dibarengi dengan pemberian penghargaan kepada para juara lomba jurnalislistik TMMD ke-98, bertempat di lapangan Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/6/2017).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah mengatakan, sangat mengapresiasi prestasi tersebut sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang. “Prestasi yang diraih dalam lomba jurnalistik TMMD ke-98 ini, dapat menjadi pemicu para prajurit untuk berlomba-lomba meraih prestasi,”ujarnya.

Pangdam menyampaikan, program TMMD semakin dirasakan hasilnya oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan dibutuhkannya pembangunan, khususnya di daerah pedesaan. “Selain itu, perlu adanya sinergitas dengan awak media untuk memberikan informasi tentang pelaksanan TMMD kepada masyarakat luas,”ungkapnya.

Pada bagian lain pengarahannya, Pangdam IV/Diponegoro mengajak prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun dan terus berkompetisi mengukir prestasi sesuai dengan semboyan Diponegoro Unggul Bermental Juara. “Sebentar lagi memasuki mudik lebaran yang berdampak pada semakin padatnya arus lalu lintas. Untuk itu kepada seluruh anggota agar menjaga keamanan dan berhati-hati di jalan raya,”pesannya.

Seperti diketahui, Kodam IV/Diponegoro kembali menorehkan prestasi dengan merebut juara I dan II kategori Dansat/Dandim dalam kategori pemberitaan pada pelaksanaan TMMD ke-98 Tahun 2017. Juara pertama diraih Dandim 0722/Kudus dengan 9.735 pemberitaan, sedangkan juara kedua diraih oleh Dandim 0710/Pekalongan dengan 5.831 pemberitaan.

Prestasi lain yang tidak kalah membanggakan adalah lomba kategori Wartawan Elektronik. Pada kategori ini, Ari Hinawan Sardono dari Kompas TV Pekalongan Wilayah Kodim 0710/Pekalongan, meraih juara kedua dengan judul berita “Kakek 72 Tahun Semangat Bantu TMMD”. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Jamaah dari IM TV Kudus dengan judul berita “TMMD Bantu Pemerataan Pembangunan Desa”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas dengan Awak Media Memberikan Informasi Pelaksanaan TMMD kepada Masyarakat