TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas TNI – Polri dalam Operasi Ramadniya Semeru Tahun 2017

By 20 Jun 2017 13:00Berita Satuan
2a

TNI AD – Surabaya. Menjelang perayaan Idul Fitri tahun ini, Polda Jatim bersama jajaran TNI, khususnya Kodam V/Brawijaya akan saling bersinergi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah di Jawa Timur.

Hal itu, dikatakan langsung oleh Irjen Pol Machfud Arifin ketika memimpin apel gelar pasukan Ops Ramadniya Semeru tahun 2017 di lapangan apel Mapolda Jatim. Senin (19/6/2017).

2b

Dengan dihadiri langsung oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Isyansyah, S.Sos., M.M., Kapolda menghimbau seluruh personelnya untuk tetap menjaga sinergitas selama berlangsungnya ops ramadniya tahun ini.

Dikatakan Kapolda, tak hanya melibatkan unsur dari satuan TNI saja. Namun, beberapa instansi Pemda juga turut dilibatkan untuk mengamankan pelaksanaan lebaran tahun ini. “Nantinya juga ada Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Pemadam Kebakaran yang akan disiagakan di setiap titik di seluruh wilayah Jawa Timur,” tambahnya.

Saat ini, sudah tercatat, sebanyak 122 pos pantau dan 40 pos simpatik sudah disiagakan oleh pihak Polda Jatim. Bahkan, pihak Polda juga turut menyiagakan 39 unit Drone untuk memantau setiap perkembangan situasi lalu lintas di Jawa Timur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas TNI - Polri dalam Operasi Ramadniya Semeru Tahun 2017