Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Tingkatkan Kewaspadaan Atas Perkembangan Situasi Saat Ini

Dibaca: 2 Oleh 13 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kuala Simpang. Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., melaksanakan silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan masyarakat di Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, Minggu (11/6/2017).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam. “Negara Indonesia saat ini menjadi incaran negara-negara maju di dunia. Berbagai upaya pun sudah coba dikerahkan untuk melemahkan rakyat Indonesia, salah satunya dengan politik adu domba yang bertujuan untuk menghancurkan Islam sebagai agama mayoritas yang ada di Indonesia,” ujarnya.

“Sebagai Rakyat Indonesia yang cinta akan tanah air, kita harus meningkatkan kewaspadaan terutama terhadap salah satu organisasi yang hingga saat ini menjadi sorotan dunia bernama Islamic State of Iraq and Syria atau yang lebih dikenal dengan ISIS,” tegas Dandim

Dandim menyampaikan, ISIS di dalam aksinya penuh dengan kekerasan dan tanpa perikemanusiaan, hal ini telah mencoreng nama Islam di mata dunia. Pergerakan ISIS saat ini sudah sampai ke Marawi yang merupakan salah satu kota yang ada di Filipina bagian selatan. Upayanya untuk menguasai Kota Marawi tentu tidak akan mendapat restu dari Filipina, sehingga pastinya ISIS akan diperangi dan diusir oleh pihak militer Filipina untuk mengambil alih Kota Marawi ,” jelasnya.

Baca juga:  27 Keluarga Terima Bantuan Dari TMMD KE-96 Dim 0104/Aceh Timur

Dandim menjelaskan bahwa ada beberapa wilayah yang diwaspadai sebagai jalur keluar masuk ke Indonesia diantaranya Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Kalimantan Utara. Militer Indonesia sampai dengan saat ini memperketat wilayah perbatasan Indonesia – Filipina untuk mencegah masuknya ISIS ke tanah air. “Untuk itu, kita selaku masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan atas perkembangan situasi yang terjadi saat ini dan segera lapor cepat apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan,” tuturnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ustadz H. Kholid Nasution mengingatkan, ibadah puasa di bulan suci Ramadhan adalah wajib hukumnya bagi seluruh umat yang beragama Muslim. “Puasa mendidik kita menjadi manusia yang sabar serta beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Semoga ibadah puasa yang kita jalankan diterima Allah SWT dan menjadikan kita sebagai manusia yang selalu bersyukur kepada-Nya,“ harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, S.H., Perwira Penghubung Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani, Pabung Atim Mayor Inf Sulistiono, Perwira Staf, para Danramil Kapolsek Kejurun Muda Iptu M. Isral, S.IK., para Camat Se-Kabupaten Aceh Tamiang, serta tokoh masyarakat Kecamatan Kejuruan Muda.

Baca juga:  Menyambut HUT RI Ke-70, Kodam IM Gelar Turnamen Sepak Bola

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel