TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tinjau Upsus, Staf Dirjen PSP Kementan Kunjungi Posko LTT Kodim

By 05 Jun 2017 21:25Berita Satuan
bra3a

TNI AD – Nganjuk. Bertempat di hamparan persawahan Dusun Kedung Lawe, Desa Tirtobinangun, Kabupaten Nganjuk. Staf Dirjen Pembiayaan PSP Kementan RI Ir. Nurwandi dan Rahman melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0810/Nganjuk dalam rangka kegiatan Upsus (Upaya Khusus) yang merupakan upaya percepatan tanam MT (Musim Tanam) 2017, Minggu (4/6/2017).

Pada kesempatan tersebut Tim dari Dirjen PSP Kementan mengecek secara langsung LTT (Luas Tambah Tanam) ditempat tersebut.

bra3b

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain Ir. Nurwandi dan Rahman Staf Dirjen Pembiayaan PSP Kementan RI, Danramil 0810/07 Patianrowo Kapten Inf Widodo, Pasi Ter Kodim 0810/Nganjuk Lettu Arh Yono Priyo, Gapoktan Tirto Agung Sdr. Basuki Dusun Kedunglawe, Desa Tirtobinangun, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, UPTD Pertanian Kecamatan Patianrowo Slamet dan Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Sukamto.

Ir. Nurwandi dan Rahman Staf Dirjen Pembiayaan PSP Kementan RI yang tiba di Dusun Kedunglawe langsung meninjau pengolahan lahan dan tanam padi serta mengecek LTT (Luas Tambah Tanam).

Kegiatan dilanjutkan diskusi dengan kelompok Tani di Posko Percepatan Luas Tambah Tanam Kodim 0810/Nganjuk.

Pada kesempatan tersebut kelompok tani menyampaikan perlunya perbaikan Dam Air di tempat tersebut guna mengairi 420 Ha yang ada di Desa Tirtobinangun. Sementara itu khusus untuk Dusun Kedung Lawe yang berada di Posko LTT Kodim 0810/Nganjuk terdapat Dam swadaya kelompok tani yang sementara ini bisa mengairi 80 Ha persawahan.

Staf Distan akan menyalurkan aspirasi tersebut kepada instansi terkait dengan disarankan untuk membuat proposal yang diajukan ke Kementerian Pertanian. Dengan adanya Dam Pengairan yang memadai diharapkan bisa mengurangi biaya operasional para kelompok tani di Dusun Kedung Lawe,” ujar Kapoktan Basuki.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tinjau Upsus, Staf Dirjen PSP Kementan Kunjungi Posko LTT Kodim