TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Dilaksankan Sebagai Wahana Memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat

By 23 Jun 2017 22:47Berita Satuan
bra5

TNI AD – Palembang. Kodam II/Swj akan membangun berbagai fasilitas dan sarana prasarana umum dalam program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 99 tahun 2017, yang dibuka secara serentak pada tanggal 4 Juli 2017 mendatang, di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (22/6/2017).

Sejumlah fasilitas umum yang akan dibangun di enam Kabupaten wilayah Kodam II/Swj, antara lain berupa pembukaan/pembuatan jalan, pembuatan/rehab jembatan, saluran air, pembangunan tempat ibadah, pembuatan Pos Kamling, pembangunan sarana olahraga, pembuatan/rehab MCK dan berbagai prasarana umum lainnya.

Hal tersebut terungkap dalam paparan kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-99 tahun 2017 oleh para Dandim jajaran Kodam II/Swj yang dipimpin langsung oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., dan dihadiri para pejabat teras Kodam II/Swj.

Paparan kesiapan TMMD ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang rencana kegiatan dan kondisi riil daerah yang akan menjadi sasaran TMMD ke 99 di wilayah Kodam II/Swj, sehingga pada pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal dan manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat luas.

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan TMMD harus dilaksanakan secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan, dengan melibatkan semua dinas/instansi dan berbagai komponen masyarakat. “TMMD dilaksanakan untuk memupuk semangat gotong royong, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus sebagai wahana untuk memantapkan kemanunggalan TNI – rakyat,”ujarnya.

Kasdam II/Swj menyampaikan, TMMD ke- 99 tahun 2017 di seluruh Indonesia dilaksanakan di 58 Kabupaten/Kota, 59 Kecamatan dan 105 Desa. “Untuk wilayah Kodam II/Swj akan dilaksanakan di enam wilayah Kabupaten, yakni wilayah Kodim 0425/Seluma Rem 041/Gamas, Kodim 0417/Kerinci Rem 042/Gapu, Kodim 0412/Lampung Utara dan Kodim 0426/Tulang Bawang Rem 043/Gatam, serta Kodim 0401/Muba dan Kodim 0406/Mura Rem 044/Gapo,” ungkap Kasdam..

Kasdam menngungkapkan, adapun tema TMMD ke 99 adalah “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Kita Percepat Pembangunan Di daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka
Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”, dari tema ini diharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menyukseskan program TMMD, agar pembangunan di wilayah Sumatera Bagian Selatan dapat terwujud,” pungkas Kasdam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Dilaksankan Sebagai Wahana Memantapkan Kemanunggalan TNI - Rakyat