TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama Warga Rehab Jembatan di Kabupaten Jayapura

By 07 Jun 2017 13:34Berita Satuan
10__3_

TNI AD – Jayapura. Kondisi jalan di dua Distrik Kabupaten Jayapura yakni Distrik Yapsi dan Distrik Kaureh saat ini masih banyak yang mengalami kerusakan parah ditambah lagi banyaknya jembatan rusak yang menjadi faktor penghambat akses mobilitas perekonomian di dua Distrik tersebut.

Seperti yang terjadi di kampung Lapua, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura, salah satu jembatan yang menjadi penghubung utama dari Distrik Yapsi menuju Distrik Kaureh saat ini mengalami kerusakan parah yang menyebabkan ketakutan bagi warga untuk melalui jembatan tersebut menggunakan kendaraan roda empat.

Melihat kondisi jembatan yang rusak tersebut, Danramil 1701-13/Kaureh Kapten Czi Rama beserta anggota dan warga setempat merehab jembatan yang terbuat dari kayu balok dengan mengganti kayu balok yang sudah lapuk dengan kayu balok yang baru. Selasa (6/6/2017).

10__1_

Danramil 1701-13/Kaureh mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat sinergitas TNI dengan rakyat. Karena gotong royong seperti ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat sehingga dengan demikian pekerjaan seberat apapun akan dapat terselesaikan dengan baik.

Sementara Kepala Kampung Lapua sangat senang atas bantuan dari TNI (Koramil 1701-13/Kaureh) dan seluruh warga yang turut ambil bagian bergotong royong memperbaiki jembatan yang telah rusak. Menurutnya, memang usia jembatan tersebut sudah cukup tua, apalagi hanya menggunakan kayu balok sebagai penopang.

Kepala Kampung Lapua juga memberikan apresiasi terhadap Danramil 1701-13/Kaureh beserta anggotanya yang setiap saat turut membantu kesulitan warga apabila melihat warga di desa binaannya sedang melaksanakan aktifitas dan membutuhkan bantuan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama Warga Rehab Jembatan di Kabupaten Jayapura