TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI di Perbatasan Beri Penyuluhan Ekonomi Kreatif kepada Masyarakat

By 18 Jun 2017 21:57Berita Satuan
10

TNI AD – Merauke. Pos Komando Utama yang berada di wilayah Bupul Kampung, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke melaksanakan kegiatan penyuluhan ekonomi kreatif kepada masyarakat setempat. Ekonomi kreatif yang dilaksanakan adalah memberikan sosialisasi tentang cara pembuatan Kue Bolu dan cara pembuatan Tempe, Sabtu (17/6/2017).

Kue bolu merupakan kue yang sering kita jumpai pada saat acara-acara tertentu misalnya ulang tahun, pernikahan, acara adat dan lain sebagainya, begitu juga halnya dengan tempe. Dimana tempe merupakan makanan sehari-hari dari sebagian besar penduduk Indonesia, karena harga tempe dapat dijangkau oleh semua elemen masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah.

Acara penyuluhan tersebut diikuti sebanyak 55 orang masyarakat Bupul Kampung yang mayoritas adalah masyarakat pribumi.

Wadansatgas Yonif 310/KK Kapten Inf Ardhi Sazli Joenoes selaku pimpinan acara mengatakan bahwa pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin dalam rangka mengajak masyarakat setempat, khususnya masyarakat asli Papua untuk membangkitkan dan mengembangkan kreatifitasnya. “Semoga dengan diadakan acara penyuluhan ini, masyarakat setempat bisa membuat kue bolu dan tempe secara mandiri dan memberikan nilai ekonomis”, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini akan mudah dilaksanakan oleh masyarakat setempat, karena bahan baku yang digunakan mudah didapat dan peralatan yang digunakan juga sangat sederhana.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama tiga jam tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

Pada akhir kegiatan, Ketua RT 01 Kampung Bupul Kampung Bapak Ernet Dambujai (45 th) mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap agar masyarakat Bupul Kampung dapat mempraktikannya di rumah.Kemudian kedepannya masyarakat dapat menjadikan Bupul Kampung ini sebagai produsen kue bolu dan tempe,” pesannya sambil tersenyum.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI di Perbatasan Beri Penyuluhan Ekonomi Kreatif kepada Masyarakat