Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

TNI Gelar Kegiatan Pekan Pancasila di Aceh

Dibaca: 136 Oleh 08 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Tripe Jaya. Sebanyak 60 Siswa/i SMA Negeri 1 Tripe Jaya mengikuti kegiatan Pekan Pancasila yang diselenggarakan oleh Kodim 0113/Gayo Lues, di lapangan sekolah SMA Negeri 1 Tripe Jaya, Rabu (7/6/2017).

Danramil 06/Tripe Jaya Kapten Arh I Wayan Ardibawa selaku koordinator kegiatan menuturkan bahwa kegiatan ini diselengarakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila guna menumbuh kembangkan semangat dan kepribadian Pancasila di kalangan generasi muda, khususnya pelajar.

12__1_

Selain itu, Pekan Pancasila ini guna mengingatkan kembali tentang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Danramil menjelaskan bahwa Pancasila juga merupakan jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia. Karena Pancasila memberikan corak yang khas kepada bangsa Indonesia dan tak dapat dipisahkan dari bangsa Indonesia, serta merupakan ciri khas yang dapat membedakan bangsa Indonesia dari bangsa yang lain.

“Oleh karena itu, sangat penting untuk menanamkan jiwa dan kepribadian Pancasila kepada para generasi muda, sehingga nantinya mereka dapat tumbuh dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, sebagai bekal mereka sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Danramil.

Baca juga:  KOREM 011/LW BOYONG SEMUA JUARA LOMBA FHOTO KODAM IM

12__2_

Pada kesempatan tersebut, pihak sekolah SMA Negeri 1 Tripe Jaya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Pekan Pancasila yang tentunya sangat bermanfaat bagi anak asuhnya dan mengharapkan kegiatan positif tersebut dapat terus dilanjutkan.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan Pekan Pancasila tersebut antara lain Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Pancasila, Wasbang Bhinneka Tunggal Ika. Materi permainan Outbound diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), water estapet, permadani terbang, tongkat estapet, bola tali dan Holahop. (MR2/Ril/)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel