Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

TNI Hargai Perjuangan Para Veteran, Kodim Bedah Rumah Veteran

Dibaca: 182 Oleh 21 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Palembang. Lima unit rumah milik para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia diperbaiki oleh Kodim 0403/OKU melalui program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2017, di Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (19/6/2017).

Pasiter Kodim 0403/OKU Kapten Inf Muchyar mengatakan, program bedah Rumah Tidak Layak Huni di wilayah Kodim 0403/OKU rencananya ada lima rumah yang akan dilakukan pembangunan. “Saat ini baru dua unit rumah yang sudah mulai dikerjakan pembangunannya,” ujarnya.

5__1_
Lebih lanjut Pasiter Kodim menyampaikan, kelima unit rumah milik Veteran yang akan dibangun tersebut empat unit ada di Koramil 403-12/Baturaja dan satu unit berada di Koramil 403-01/Pengandonan. “Saat ini baru dua unit rumah yang dikerjakan yaitu rumah milik Sirun beralamat di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU dan rumah M. Harhaki di Desa Pedataran, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU yang pengerjaannya sudah mencapai 20%,” ungkapnya.

“Program bedah rumah ini menjadi bukti bahwa TNI menghargai perjuangan para Veteran Kemerdekaan RI yang bertujuan untuk membantu para Veteran yang tempat tinggalnya tidak layak huni, agar mereka mendapatkan hidup secara layak,” tegas Pasiter.

Baca juga:  Wakasad Dampingi Mentan RI Panen Raya di Wilayah Sumsel

Sementara itu Sirun, salah seorang anggota Veteran yang rumahnya sedang diperbaiki mengucapkan terima kasih dan bangga pada TNI. “Saya bangga dengan TNI, semoga TNI tetap jaya dan NKRI harga mati,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Pasi Bakti TNI Ster Korem 044/Gapo Mayor Inf Drs. Mujari mengungkapkan, pelaksanaan bedah rumah Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia ini selain di Kodim 0403/OKU, juga dilakukan di seluruh Kodim jajaran Korem 044/Gapo yang pelaksanaannya bekerja sama dengan pihak ketiga,“ tutur Pasi Bakti TNI.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel