TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI – Polri Bersinergi Bantu Korban Banjir Toli-Toli

By 15 Jun 2017 17:03Berita Satuan
bra14c

TNI AD – Toli-Toli. Perubahan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini dampak terjadinya bencana alam di beberapa wilayah Indonesia, salah satunya di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Seperti gempa bumi yang melanda Kelurahan Napu, Kecamatan Lore, Kabupaten Poso, serta bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Toli-Toli.

bra14b

Banjir bandang yang melanda Kabupaten Toli-Toli tersebut telah merendam ratusan rumah dan lading milik warga. Akibatnya perekonomian masyarakat menjadi lumpuh dan roda pemerintahan menjadi terganggu. Bukan hanya itu, saat ini warga kekuarangan pasokan air bersih karena terdapat kendala pasokan dari PDAM akibat banjir tersebut. Pasokan listrik dari PLN untuk sementara dipadamkan guna menghindari terjadinya korsleting listrik yang dapat membawa korban.

Dalam menyikapi kejadian ini, ratusan prajurit TNI/Polri dari Kodim 1305/BT, Kompi C Yonif 711/Rks, Lanal Toli-Toli, Polres Toli-Toli dan Kompi Brimobda Polda Sulteng bahu-membahu bersama instansi lainnya membantu masyarakat korban banjir. Seperti dalam menyalurkan bantuan makanan ke tenda-tenda pengungsian sampai membersihkan lumpur dan sampah yang terbawa oleh banjir.

bra14a

Dengan segala keterbatasan sarana-prasarana, seluruh komponen tersebut bersatu mengatasi bencana ini seefektif mungkin agar masyarakat tidak terlalu menderita dengan mendirikan ratusan tenda pengungsian dan fasilitas umum darurat lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI - Polri Bersinergi Bantu Korban Banjir Toli-Toli