TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Penyambutan Merupakan Bentuk Penghormatan dan Rasa Bangga

By 11 Jun 2017 23:34Berita Satuan
8a

TNI AD – Medan. Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP., selaku Inspektur Upacara penyambutan 450 Personel Satgas Yonif 122/TS yang telah kembali dari melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini di Lapangan Dermaga Lantamal 1 Belawan Jalan Serma Hanafiah Belawan Medan, Sabtu (10/6/2017).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang dibacakan oleh Kasdam I/BB menyampaikan bahwa upacara penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan komando kepada para prajurit Satgas Yonif 122/TS yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas NKRI dari ancaman berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini di wilayah Papua.

“Atas nama komando dan pribadi mengucapkan selamat datang dan sukses kepada Satgas Yonif 122/TS yang telah melaksanakan tugas kurang lebih sebelas bulan dalam operasi pengamanan perbatasan di wilayah Papua,” kata Pangdam dalam amanatnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab secara profesional dan proporsional sehingga bisa berhasil dengan kriteria baik, dapat dilihat dari penilaian unsur pimpinan dan komponen terkait di tempat penugasan yang dilaksanakan dengan standar penilaian yang terukur dan obyektif.

“Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas serta kesadaran untuk berbuat yang terbaik, sehingga rasa tanggung jawab yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga nama baik satuan khususnya citra Kodam I/BB,” tuturnya.

8b

Kasdam juga tidak lupa menyampaikan beberapa penekanan Pangdam I/BB yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas ke depan, sebagai berikut : Pertama; Tetaplah bersyukur dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jangan larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena keberhasilan ini adalah kehormatan dalam menjalankan tugas yang mulia. Kedua; Laksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi dengan teliti dan benar sehingga pertanggungjawaban satuan ataupun perorangan dapat dilaporkan secara accountable. Ketiga; Berikan reward and punishment kepada personel yang memang berhak untuk menerimanya serta berikan hak-hak kesejahteraan prajurit yang dapat dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Keempat; Segera menyesuaikan dengan kegiatan satuan yang mengacu kepada Program Kerja dan Anggaran Kodam I/BB TA 2017.

Lebih lanjut Kasdam I/BB mengatakan, Batalyon Infanteri 122/TS dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dalam pelaksanaan tugas mendapatkan satu pucuk senjata jenis SMB buatan Amerika.

Pada pelaksanaan upacara tersebut dihadiri oleh Danlantamal 1 Belawan, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Para Dansat Se-Wilayah Medan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Penyambutan Merupakan Bentuk Penghormatan dan Rasa Bangga