Skip to main content
Berita Satuan

Warga Kostrad Gelar Buka Puasa Bersama Kasad

Dibaca: 140 Oleh 05 Jun 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di lapangan hitam Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jumat, 2 Juni 2017 warga Kostrad gelar buka puasa bersama Kasad Jenderal TNI Mulyono dan menyantuni anak yatim piatu.

Hadir dalam acara ini Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Irjenad, Para Asisten dan Kasahli Kasad, Pangdivif I dan Kasdivif I Kostrad, Irkostrad, Koorsahli, Perwira Ahli, para Asisten Kaskostrad, LO Laut dan Udara, Kabalak Kostrad, para Asistan Kasdivif I Kostrad serta Komandan satuan jajaran Divif I Kostrad, Ketua Umum beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, dengan mengadakan kegiatan safari Ramadhan ini, diharapkan dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali siraturahmi. Dalam acara seperti ini, dapat dijadikan juga ajang saling mengenal antara pimpinan dan prajuritnya, juga sebagai momentum untuk memperkuat soliditas antar sesama warga Kostrad, karakter yang kuat inilah yang membuat Prajurit Kostrad menjadi Prajurit dengan segudang prestasi. Seperti yang baru-baru ini Kostrad berhasil menjuarai lomba tembak AASAM tahun 2017 di Australia, kata Kasad.

Baca juga:  Korem 162/WB Gelar Simulasi Tracing dan Isolasi Terpadu Penanganan Covid -19 di Wilayah NTB

Jenderal TNI Mulyono menambahkan, dengan menjalankan ibadah puasa, dapat menjadikan momentum untuk introspeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sebagai Prajurit harus bisa memotivasi diri agar bisa melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, karena menjalankan tugas ialah sebuah ibadah, tegas Kasad.

Dalam kegiatan ini personel melaksanakan doa dan dzikir dipimpin oleh K.H. Drs. Syihabuddin Ahmad. Acara dilanjutkan dengan kegiatan sholat Magrib berjamaah, Makan malam bersama, pemberian santunan dan bingkisan kepada anak Yatim Piatu oleh Kasad beserta Ibu dan dilanjutkan dengan kegiatan sholat tarawih berjamaah. (Sumber: HU Pelita)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel